Resmi, Floyd Mayweather Vs Logan Paul Bertarung 6 Juni
Floyd Mayweather Vs Logan Paul (Instagram @mayweatherpromotions)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu pertarungan tinju yang paling ditunggu-tunggu antara Floyd Mayweather dan Logan Paul telah dikonfirmasi.

Legenda tinju dan sang YouTuber menetapkan tanggal baru pertarungan eksibisi mereka setelah jadwal sebelumnya pada Februari lalu ditunda.

Mayweather Promotions mengumumkan kabar ini melalui media sosial, menulis: "Acara crossover bersejarah telah ditandatangani dan disegel.

"Mayweather v Paul live di Hard Rock, Minggu, 6 Juni."

Mayweather - petinju tak terkalahkan, yang dengan bangga menyatakan dirinya sebagai yang terhebat sepanjang masa - akan menghadapi bintang YouTube yang memiliki lebih dari 20 juta pelanggan.

Mayweather (44) tidak bertanding sebagai seorang profesional selama empat tahun setelah dia mengalahkan Conor McGregor dengan KO.

Perebutan gelar dunia terakhirnya terjadi pada 2015, dan sejak itu ia fokus pada laga eksibisi. Laga terakhirnya di atas ring melawan kickboxer Tenshin Nasukawa pada 2018.

Timnya menggambarkan pertarungan tersebut sebagai "acara crossover bersejarah" karena fenomena tinju YouTube terus mengambil alih olahraga tersebut.

Ini akan menjadi acara crossover ketiga petinju veteran itu sejak dia meladeni McGregor dan Nasukawa.

Sementara itu, Logan Paul (26) merupakan kakak dari adiknya, Jake (24) yang mengalahkan mantan bintang MMA Ben Askren awal bulan ini. Berbeda dari sang adik, Logan memiliki rekor satu kekalahan di dunia tinju usai kalah dari YouTuber KSI pada November 2019.