Setelah 'Terbang' dari Motor di MotoGP Austria, Joan Mir Merasa Beruntung Tulang Kaki Hanya Retak
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Dok, MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Suzuki, Joan Mir, mengalami cedera retak tulang pada pergelangan kaki kanannya. Selain itu, dia juga mengalami cedera pada bagian ligamen.

Cedera ini didapat Joan Mir setelah "terbang" dari motornya saat balapan MotoGP Austria, akhir pekan lalu. Dia terlempar dari motornya setelah mengalami highside di tikungan empat.

Juara dunia MotoGP 2020 itu kemudian terjatuh di gravel dan langsung dibawa ke pusat medis Spielberg.

"Saya mengalami kecelakaan yang sangat parah di tikungan empat. Saya kehilangan (grip) bagian belakang dan itu highside. Itu bisa menjadi jauh lebih buruk, jadi saya merasa beruntung," ujar Mir.

"Pemeriksaan awal menunjukkan beberapa retak tulang di pergelangan kaki saya. Berikutnya saya akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan MRI untuk memeriksa ligamen," lanjutnya.

Joan Mir dipastikan absen MotoGP Misano di San Marino. Namun, dia yakin bisa membalap lagi di seri berikutnya.

"Setelah menjalani beberapa tes, dokter menyarankan saya untuk istirahat 15 hari dan evaluasi setelah periode itu," kata Mir, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Saya akan melewatkan balapan di Misano, tapi saya yakin bisa kembali ke Aragon," lanjutnya.

Mir juga mengatakan, ini merupakan musim yang berat. Meski demikian, dia yakin akan kembali lebih kuat untuk mempersembahkan momen luar biasa buat tim dan semua yang telah mendukungnya.