Kejuaraan Dunia BWF 2022: Marcus/Kevin Menang Cepat dari Wakil Ceko, Zachariah/Hediana Tumbang di 32 Besar
The Minions menang (Instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menang cepat atas wakil Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Sementara itu, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela justru tumbang.

Dalam pertemuan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Rabu pagi, Marcus/Kevin hanya perlu waktu 25 menit untuk menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-13.

Pada awal gim pertama, langkah Marcus/Kevin tak berjalan mulus karena sempat direpotkan oleh perlawanan Janacek/Svejda yang mencuri poin lebih dulu. Namun, keteledoran Svejda dalam mengembalikan shuttlecock membalikkan keadaan hingga Marcus/Kevin berbalik unggul 11-9 di interval pertama.

Selepas interval, Marcus/Kevin berusaha menjaga ritme permainan. Mereka berhasil menambah poin hingga gim pertama berhasil dikuasai dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin tampil lebih baik. Dengan modal dua angka, The Minions terus melesat hingga unggul 7-1. Ini memudahkan Marcis/Kevin untuk kembali mengamankan interval kedua dengan skor 11-7.

Selepas interval, Marcus/Kevin terus menjauh dengan pundi-pundi poin yang dikantonginya. Upaya Janacek/Svejda untuk mengejar poin tak berjalan mulus karena Marcus/Kevin berhasil menyudahi gim kedua dengan 21-13.

Kemenangan Marcus/Kevin dari pasangan Ceko ini jadi pembuka jalan bagi wakil Indonesia. Sebab, sebelumnya, Zachariah/Hediana justru dijegal wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor 21-19 dan 21-16.