Payudara Terlalu Besar, Ring Girl Sev Philippou Kecam Promotor yang Batal Tampilkan Dirinya Beberapa Jam Sebelum Pertarungan
Sev Philippou (Twitter.com/@sevphilippou)

Bagikan:

JAKARTA - Sev Philippou, seorang ring girl tinju mengecam promotor yang bekerja sama dengannya. Hal itu dilakukan Philippou karena merasa direndahkan.

Philippou sejatinya bakal bertugas di atas ring dalam pertandingan yang mempertemukan Anthony Mundine dan Danny Green pada 2017 lalu. Tapi, ia batal tampil dengan alasan payudaranya terlalu besar.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa, Philippou mengklaim awalnya ia telah dipilih penyelenggara sebagai salah satu dari empat gadis yang akan diikutsertakan. Namun, hanya beberapa jam sebelum pertarungan, Philippou mendapat kabar bahwa ia tidak akan bekerja malam itu.

Wanita cantik berusia 25 tahun itu bercerita, kabar dirinya tak akan bisa naik ke ring setelah dia selesai mengenakan kostum untuk tampil.

Philippou, yang bekerja sebagai model, mengatakan kepada The Advertiser pada tahun 2017: "Ini sangat tidak adil, saya masih terkejut karena sebelumnya tidak ada masalah. Tidak ada masalah saat saya mengenakan kostum. Jika itu salah, mereka bisa saja meminta saya untuk mengubahnya (kostum),”

“Ini seperti mendiskriminasi saya karena payudara saya asli, dan mereka tidak mengatakan sepatah kata pun tentang hal itu pada saat saya mengganti kostum. Tidak ada yang meminta maaf, saya hanya diabaikan,” cerita Philippou.

Sementara itu, seorang juru bicara Komisi Pariwisata Australia Selatan mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa promotor lah yang memiliki keputusan akhir tentang semua aspek acara.

Casting dikelola oleh promotor dan tergantung pada persyaratan acara," kata seorang juru bicara.

Setelah mendapat penolakan dari acara tersebut, Philippou langsung bersuara lewat akun Facebook-nya.

“Saya sangat bangga dengan payudara asli saya," tulisnya.

“Saya menolak untuk duduk diam dan diberi tahu bahwa saya tidak cocok dengan standar konyol tentang bagaimana seharusnya penampilan tubuh seorang gadis ring untuk mewakili Australia Selatan kepada dunia,”

“Terutama ketika Asosiasi Tinju menginginkan penampilan saya dan memilih saya untuk mewakili olahraga mereka malam ini,” tegas Philippou.

Terlepas dari kekesalan yang diluapkan Philippou, pertandingan itu dimenangkan oleh Green lewat keputusan split point juri dengan skor 94-94, 96-94 dan 98-90.

Green mengakhiri kariernya lewat kemenangan malam itu, tapi Mundine masih melanjutkan empat pertarungan lainnya sebelum akhirnya gantung sarung tangan pada tahun 2021.