Disebut Tak Berguna, <i>Ring Girl</i> Ini Buka Suara dan Serang Balik Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov (Twitter @teamkhabib)

Bagikan:

JAKARTA - Ring girl adalah seorang perempuan yang masuk ring di tengah-tengah putaran olahraga tarung, membawa sebuah tanda yang berisi nomor putaran berikutnya. Namun, keberadaannya dipertanyakan Khabib Nurmagomedov.

Bekas petarung UFC itu pernah berkata: "Saya tidak ingin menyinggung siapa pun, ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri. Apa fungsinya?"

Komentar Khabib soal ring girl itu mendapat kecaman dari banyak pihak. Salah satunya ring girl itu sendiri.

Sara Beverley Jones, yang sebelumnya bekerja dalam pertarungan Anthony Joshua, mengatakan kepada Daily Star Sport bahwa Khabib harus mengoreksi kata-katanya soal ring girl.

"Khabib berkomentar mengenai ring girl di MMA dan menyebut mereka tak berguna serta jadi gangguan dalam sebuah laga," ujar Sara.

"Hal itu terasa aneh bagi saya karena ring girl hanya akan masuk ke dalam arena ketika interval, jadi mereka tidak menjadi gangguan dalam sebuah pertandingan," lanjut dia.

Jones mengatakan dia tidak mengerti pendapat Khabib dan bahwa menjadi ring girl membuka pintu untuk peluang lain dalam olahraga.

"Ini pekerjaan yang bagus dan penghasilan sampingan yang bagus bagi banyak wanita yang senang melakukannya. Saya tahu banyak gadis ring merasa sangat beruntung atas kesempatan untuk mengerjakan acara pertarungan besar, seperti pertarungan Joshua vs Usyk yang akan datang."