Sepupu Khabib Nurmagomedov Punya Rekor 15-0, Sama Menakutkannya dengan Sang Legenda Hidup UFC
Khabib Nurmagomedov dan sepupunya Usman yang juga bertarung di UFC. (Foto: Instagram.com/@usman_nurmagomedov)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang sekaligus legenda UFC, Khabib Nurmagomedov baru saja kembali ke ring. Namun bukan untuk kembali bertarung, melainkan untuk mendukung sepupunya, Usman Nurmagomedov.

Usman saat ini memegang rekor tak terkalahkan dan itu membuatnya terlihat sama menakutkan dengan sang sepupu, Khabib.

Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC dengan label sebagai salah satu petarung yang hebat sepanjang masa karena berhasil memecahkan rekor 29-0. Label itu kini coba dikejar sepupunya, Usman.

Usman baru berusia 24 tahun, tetapi sudah memiliki rekor mengerikan 15-0. Catatan itu didapatnya setelah mengalahkan Chris Gonzalez di Bellator 283 pada Jumat kemarin.

Usman hanya butuh tiga menit untuk membuat Gonzales menyerah dalam pertarungan yang berlangsung di Emerald Queen Casino di Tacoma, Washington.

Dengan kemenangan itu, Usman kini menjadi penantang nomor satu di divisi Kelas Ringan Bellator. Dukungan nyata juga diperlihatkan Khabib saat Usman bertarung, dengan terus berada di sudut Usman.

Sejauh ini Khabib mengaku senang melihat bagaimana sepupunya terus menunjukan peningkatan di setiap pertarungan. "Sekarang dia datang dengan caranya sendiri," klaim Khabib kepada Sports Illustrated, dikutip dari Daily Star.

"Dia semakin baik setiap pertarungan, dan saya pikir dia berada di 50 persen dari potensinya dan dia akan menjadi juara Bellator masa depan," lanjutnya.

Usman melakukan debut profesionalnya pada tahun 2017 dan sejak saat itu ia telah mengumpulkan rata-rata tiga kemenangan yang mengesankan per tahun, termasuk keempat pertarungannya di bawah promosi Bellator

Meski dibayangi nama besar Nurmagomedov tapi Usman mengklaim bahwa dia tidak merasakan tekanan. Dia justru senang karena Khabib selalu ada di sampingnya.

"Saya merasa baik ketika dia ada di sana. Itu motivasi. Dengan keluarga saya, saya memiliki sudut terkuat dalam olahraga," kata Usman. "Saya harus mewakili keluarga kami di level tertinggi. Itulah yang saya rencanakan."

Setelah mempertahankan rekor 15-0, Usman selanjutnya dikabarkan membidik Patricky Pitbull. Dia ingin melengserkan sang juara dan mengklaim sabuk untuk pertama kalinya dalam karirnya.