Bagikan:

JAKARTA - Laga akbar divisi kelas ringan UFC akan mempertemukan dua petarung kelas dunia, Islam Makhachev yang akan menantang Dustin Poirier. Duel itu dihelat pada Minggu, 2 Juni 2024, di New Jersey, Amerika Serikat.

Sebelum berhadapan dengan Dustin Poirier, Makhacev lebih dulu mengalahkan Alexander Volkanovski sebanyak dua kali lewat tendangan kepala.

Dari pertarungan itu, Makhachev pun berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC dua kali hingga mendapat julukan Raja Kelas Ringan.

Di kubu lawan, Dustin Poirier juga tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, Poirier memegang catatan rekor sembilan kali kemenangan KO/TKO yang menjadi pencapaian terbanyak dalam sejarah di divisi kelas ringan UFC.

Ia juga menempati urutan kelima petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.

Namun, pencapaian Poirier tak akan membuat gentar Islam Makhachev. Apalagi ia juga telah merebut gelar sabuk UFC lightweight dari Charles Oliveira.

Islam mendapat banyak dukungan sebab ia pun digadang-gadang bisa hattrick dalam mengalahkan legenda-legenda UFC dan mempertahankan gelarnya di UFC 302 untuk menyamai mentornya, Khabib Nurmagomedov.

Saat ini, Makhachev memegang rekor 12 kemenangan berturut-turut dan menjadi yang terpanjang di divisi kelas ringan UFC. Catatan itu sudah menyamai rekor mentornya, Khabib Nurmagomedov.

Jika Makhachev memenangi UFC 302 atas Poirier maka ia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menyandang Greatest of All Time (GOAT).

Pertarungan panas yang disiarkan langusng oleh Mola itu bukan cuma menampilkan duel Makhachev vs Poirier. Ada banyak laga pertarungan menarik dan seru yang akan digelar pada Juni 2024.

Satu di antaranya adalah laga kedua Jeka Saragih, petarung pertama asal Indonesia di UFC, serta kembalinya petarung panutan Jeka, Conor McGregor.

Mengenai laga UFC 302, Jeka yang kini sedang bersiap berlaga di oktagon dalam waktu dekat memberikan prediksinya untuk laga Islam Makhachev vs Dustin Poirier.

"Poirier adalah lawan tangguh, tapi saya yakin Makhachev akan menang dan melampaui rekor Khabib di UFC 302," ucap Jeka di sela-sela latihannya di San Diego, Amerika Serikat.