MMA: Duel Seru Dustin Poirier vs Justin Gaethje II Bakal Digelar di UFC 291
Dustin Poirier melontarkan straight kiri ke dagu Justin Gaethje pada duel pertama mereka dalam UFC on Fox di Glendale, Arizona, AS pada 14 April 2018. (MMA Fighting/Esther Lin)

Bagikan:

JAKARTA – Pertarungan ulang Dustin Poirier vs Justin Gaethje bakal dipentaskan dalam pergelaran UFC 291. Pementasan UFC 291 bakal diadakan di Delta Center, Salt Lake City, Utah, AS pada 29 Juli mendatang.

Pada pertarungan kedua nanti, Poirier dan Gaethje akan memperebutkan predikat UFC BMF (baddest mothefucker). Predikat ini sebelumnya disematkan pada Jorge Masvidal, yang sudah menyatakan pensiun dari oktagon. Sabuk juara UFC di kelas ini dipegang petarung asal Rusia, Islam Makhachev.

Duel pertama Porier vs Gaethje digelar di kelas lightweight (70 kg) dalam UFC on Fox di Glendale, Arizona, AS pada 14 April 2018. Poirier memenangi laga tersebut lewat kemenangan TKO pada ronde 4 dari 5 yang dijadwalkan. Pertarungan kedua nanti juga akan tetap digelar di kelas lightweight atau ringan.

Poirier saat ini berusia 34 tahun dengan rekor MMA 29-7, sebanyak 27 pertarungan di antaranya digelar di bawah promosi UFC. Sementara Gaethje juga berusia 34 tahun rekor pertarungan MMA 24-4 dan 11 pertarungan dari seluruh penampilannya digelar di UFC.

Poirier dan Gaethje sama-sama membuat rekor 6-2 sejak pertarungan mereka lima tahun lalu. Dua kekalahan terakhir Porier dan Gaethje, didapat dari petarung yang sama yaitu Khabib Nurmagomedov dan Charles Oliveira.