Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan tinju dunia perebutan gelar juara kelas bantam super (59 kg) antara juara bertahan asal Jepang, Naoya “The Monster” Inour kontra penantang asal AS, Stephen Fulton akan digelar di Ariake Arena, Tokyo, Jepang pada Selasa 25 Juli 2023. Laga tersebut memperebutkan sabuk juara versi WBC dan WBO, yang keduanya dikuasai Fulton.

Pertandingan nanti merupakan duel antara dua petinju tak terkalahkan. Inoue (30) memiliki rekor pertarungan 24-0-0 (21 KO), sementara Fulton yang dijuluki Cool Boy berusia 29 tahun dengan rekor bertanding 21-0-0 (8 KO).

“Saya ingin menikmati pertandingan nanti dengan tanpa beban, bertarung cerdik dan keluar sebagai pemenang,” ujar Fulton, dalam konferensi pers yang digelar di Yokohama pada Sabtu 22 Juli seperti dikutip Fightnews.

Di sudut lain, Inoue yang mantan juara dunia kelas ringan super (52,2 kg) serta bantam (53,5 kg) sejati, dan menanggalkan sabuk juaranya untuk naik ke bantam super (55,3 kg) juga menyatakan tekadnya untuk merebut gelar juara dunia di tiga kelas berbeda.

“Kali ini saya adalah penantang, dan itu memberi saya motivasi besar. Saya tahu Fulton adalah yang terbaik di kelasnya saat ini, namun saya ingin membuktikan kalau lebih baik dibandingkan dia,” kata Inoue.

Dalam pergelaran laga Fulton vs Inoue, petinju Indonesia Hebi Marapu akan tampil dalam partai tambahan. Petinju asal Sumba tersebut akan menantang petinju tuan rumah, Taiga Imanaga dalam laga di kelas ringan (61,2 kg) sepanjang 8 ronde.