Hasil dan Jadwal Liga 1: Madura United Kalahkan Persis Solo 4-3, Persebaya Ditahan RANS 2-2
Pertandingan Madura United (garis-garis merah) vs Persis Solo di Stadion Gelora Ratu Pemelingan Pamekasan pada 23 Juli 2023, yang dimenangi Madura dengan skor 4-3. (Instagram/@persisofficial)

Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan Liga 1 pada Minggu 23 Juli 2023 mempertandingan Madura United vs Persis Solo di Pamekasan, dan Persebaya vs RANS Nusantara Cilegon di Surabaya.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, tujuh gol tercipta dalam laga Madura United vs Persis yang berakhir dengan skor 4-3 untuk tuan rumah. Madura sempat unggul hingga 4-0, sebelum ditipiskan lewat 3 gol Persis yang tercipta hanya dalam tempo 4 menit perpanjangan waktu babak kedua.

Empat gol Madura dicetak Francisco Rafael Rivera (21’), Jacob Mahler (33’), dan Junior Brandao (69’, 78’). Sementara tiga gol Persis dihasilkan David Gonzalez (90’), Fernando Rodriguez (90’+1, 90’+4).

Di Surabaya, tuan rumah Persebaya kehilangan poin penuh setelah ditahan RANS dengan skor 2-2. Persebaya unggul lebih dahulu lewat tandukan Kadek Raditya di menir 25’, namun disamakan oleh Tavinho pada menit 30’. RANS berbalik unggul lewat Abdul Rahman pada menit 45’+1. Akhirnya Persebaya menyamakan kedudukan 2-2 lewat penyerang asal Brasil, Paulo Victor di menit 80’.

Madura United kini bertengger di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 7, sementara Persis di urutan 14 dengan nilai 4. Persebaya menempati peringkat 12 dengan nilai 5, sedangkan RANS di urutan 7 dengan nilai 7.

Pekan ke-5 kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan pada Jumat 28 Juli mendatang. PSIS Semarang menjadi tuan rumah bagi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang. Di Stadion Pakansari Cibinong, Persikabo 1973 akan menjamu Persita Tangerang. Sedangkan di Stadion Brawijaya Kediri, Persik Kediri bakal ditantang tamunya Persib Bandung.