Bos UFC Bicara Kans Jeka Saragih Dapat Kontrak Profesional
Petarung Jeka Saragih (kiri) saat berlatih jelang laga Final Road to UFC di Amerika Serikat. ANTARA/HO-Mola

Bagikan:

JAKARTA - Bos UFC, Dana White antusias dengan pertarungan antara Jeka Saragih vs Anshul Jibli dalam final Road To UFC yang berlangsung Minggu, 5 Februari siang. Dana White menyebut, pertandingan ini layak disaksikan dan menyinggung kans Jeka merebut kontrak profesional.

Laga UFC Vegas 68 di UFC Apex bukan cuma menyajikan duel main card. Tapi, ada pula duel Road To UFC yang melibatkan petarung Indonesia, Jeka Saragih, di kelas menengah.

Sebelum pertemuan Jeka dan Jubil, Dana White menyoroti duel tersebut. Ia menilai, laga Jeka vs Anshul Jubli bakal menarik karena Jeka menjadi fighter yang berpotensi membuat sejarah.

Jika Jeka menang, dia akan mendapat kontrak eksklusif dari UFC untuk berlaga di ajang MMA terbesar itu.

“Salah satu pertarungan yang layak ditunggu adalah Jeka vs Anshul,” katanya di Instagram.

“Jeka berasal dari pedesaan Indonesia, meraih back to back kemenangan knockout. Jika dia menang, dia akan menjadi atlet pertama Indonesia yang dikontrak UFC," lanjut Dana White antusias.

Jeka melaju ke babak ini setelah menumbangkan Pawan Maan Singh (India) dan Ki Won-bin (Korea Selatan). Pada babak final Jeka kembali melawan fighter India, Anshul Jubli di UFC Apex, pukul 11.00 WIB ini

Sementara untuk Anshul Jubli, Dana White menyebut fighter India itu menjadi petarung top India saat ini. Anshul Jubli disebut mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat India.

Sebelum melawan Jubil, Jeka telah mempersiapkan diri dengan berlatih di bawah arahan pelatih top UFC, Marc Fiore dan pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu Jake Buracker. Fighter Tanah Air itu berlatih di Indonesia, London, dan Amerika Serikat.