Jeka Saragih Lawan Lucas Alexander dalam Debut UFC
Petarung seni bela campuran Indonesia Jeka Saragih akan debut di UFC pada 18 November 2023 (foto: dok. INSTAGRAM MOLA)

Bagikan:

 

JAKARTA – Petarung seni bela diri campuran Indonesia Jeka Saragih bakal melakukan debut di UFC melawan Lucas ”The Lion” Alexander.

Jeka Saragih dijadwalkan menjalani pertarungan pertamanya di oktagon pada 18 November mendatang di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat.

Lucas merupakan lawan terbaru petarung berusia 28 tahun itu yang diumumkan Mola Sport setelah dua calon lawannya sebelum ini mundur.

"Lawan baru Jeka Saragih pada 18 November telah dikonfirmasi! Bintang Indonesia ini akan menjalani debutnya di UFC melawan Lucas "The Lion" Alexander di UFC Apex," tulis Mola.

Jeka pada awalnya diagendakan melawan Jesse Butler. Namun, Butler mengalami cedera sehingga harus menarik diri dari pertarungan.

Mola lalu mengumumkan Charlie Campbell sebagai lawan Jeka. Namun, mereka kemudian mengumumkan bahwa Campbell juga mundur sehingga Jeka harus mencari lawan baru.

Jeka Saragih nanti akan naik oktagon pada UFC Fight Night 232. Acara ini memiliki main event duel Brendan Allen melawan Paul Craig di kelas menengah.

Jeka Saragih dikontrak UFC pada 5 Februari silam untuk menjalani lima pertarungan di kelas bulu. Jebolan One Pride ini memiliki rekor 13 kali menang dan 3 kali kalah.

Terakhir Jeka Saragih beraksi di atas oktagon adalah saat dikalahkan dari petarung India, Anshul Jubli, 4 Februari. Itu merupakan pertarungan Road to UFC perebutan kontrak masuk UFC.

Jeka kalah dalam pertarungan tersebut, tetapi disodori kontrak karena potensi yang dimilikinya. Kontrak itu membuat Jeka menjadi orang Indonesia pertama yang masuk UFC.