Duel Jeka Saragih dan Jesse Butler Batal, UFC Usahakan Cari Lawan Baru
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Rencana duel antara Jeka Saragih dan Jesse Butler di UFC Fight Night 232 pada 18 November mendatang dipastikan batal. Butler memilih mundur karena cedera.

UFC langsung mengupayakan mencari lawan baru sebagai penantang Jeka Saragih, petarung asal Indonesia yang baru akan debut di UFC.

Kepastian soal mundurnya Butler dari duel dengan Jeka diungkap pihak Mola Sport selaku pemegang hak siar resmi UFC. Setelah mengungkap situasi Butler pada Rabu,25 Oktober malam, pihak Mola masih belum menemukan lawan pengganti.

"Jeka Saragih akan membutuhkan lawan baru untuk debutnya di UFC pada bulan November mendatang, karena lawan awalnya, Jesse Butler telah mengundurkan diri karena cedera. Siapa yang ingin anda lihat sebagai lawan sang bintang Indonesia dalam debutnya nanti?" tulis pihak Mola.

Duel Jeka Saragih vs Butler sejatinya bakal digelar di UFC Apex, Las Vegas. Pertandingan itu merupakan laga pembuka sebelum pertarungan utama antara Brendan Allen vs Paul Craig digelar di kelas menengah.

UFC Fight Night 232 akan menjadi debut Jeka di ajang UFC sejak menandatangani kontrak pada 5 Februari lalu. Petarung 28 tahun itu dikontrak UFC lima pertarungan di kelas bulu.

Jesse Butler juga menjadi salah satu petarung yang baru dikontrak UFC. Debut Butler terjadi saat kalah KO ronde pertama dari Jim Miller pada 3 Juni lalu.

Total rekor penampilan Butler di MMA adalah 15 kali kalah dan 12 kali menang. Sedangkan Jeka Saragih merupakan petarung MMA asal Indonesia jebolan One Pride yang punya rekor 13 kali menang dan 3 kali kalah.

Jeka Saragih terakhir kali tampil di arena oktagon pada 4 Februari lalu. Saat itu ia kalah dari Anshul Jubli dalam laga Road to UFC sebagai perebutan kontrak masuk UFC.