UFC Indonesia Fighter: Salah Satunya Masuk Semifinal, Siapa Sajakah Mereka?
UFC Indonesia Fighter (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kalau membahas tentang UFC Indonesia Fighter, tentunya kita akan teringat 5 sosok atlet ini yang sempat ikut laga sengit di ajang Road to UFC yang diselenggarakan di Singapura pada 9 sampai 10 Juni 2022 yang lalu.

5 UFC Indonesia Fighter

Rama Supandhi

Rama Supandhi baru saja berhasil menumbangkan lawan terkuatnya yakni Suwardi atau si Becak Lawu.

Ia berhak menyandang dan merebut gelar sabuk juara interm One Pride Mixed Martial Arts kelas terbang dalam laga di Fight Night 56 pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Pada saat duel, keduanya bermain sangat berhati-hati. Namun melalui adu kekuatan selama 5 ronde Rama Supandhi keluar sebagai pemenangnya.

Nama lengkap : Rama Supandhi

Nama panggilan : Rama

Nama Julukan : The Hellboy

Tanggal Lahir : 7 November 1992

Tempat lahir : Los Angeles

Umur : 30 tahun

Zodiak : Scorpio

Tinggi badan : 167 cm

Berat Badan : 53 Kg

Status di UFC kalah oleh petarung Korea Selatan.

Jeremia Siregar

Jeremia Siregar merupakan artis bela diri campuaran asal Sumatera Utara yang dikala ini bersaing untuk One Pride MMA Indonesia.

Jeremia mengawali debutnya di One Pride dengan kekalahan, tapi dirinya bisa bangkit dan dikala ini sudah mengkoleksi rekor (5-2-0). Pada pertandingan debutnya, Jeremia keok dari oleh petarung Korea Selatan di laga UFC.

Gugun Gusman

Petarung dari Bandung Fighter Club, Gugun Gusman sempat sukses menundukkan petarung asal Malaysia, Dhiaaul Amal di kelas 60,8 kilogram MMA pada partai utama Duel 6, GOR Saparua, Kota Bandung, Pekan (1/9/2019) malam.

Dengan dukungan penuh dari para suporter Gugun sukses menang telak atas lawannya Dhiaaul dalam tiga ronde.

 Indonesia menerima hasil 1-2 sesudah Gugun Gusman dipaksa menyerah dari wakil Jepang, Rinya Nakamura, pada hari kedua turnamen Road to UFC.

Tidak butuh waktu lama, Rinya Nakamura menaklukkan Gugun Gusman dengan submission melalui kuncian tangan di ronde pertama.

Jeka Saragih

Untuk merubah nasibnya, Jeka Saragih hijrah ke Batam menjadi buruh dan berlatih di klub bela diri. Namanya mulai tenar dikala menjuarai MMA One Pride yang tayang di tvOne.

Jeka Asparido Saragih atau lebih akrab disapa Jeka Saragih diketahui sebagai atlet bela diri asuhan Batam Fighter Club (BFC) asal Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara. Namanya melejit sesudah menjuarai kelas ringan MMA One Pride kelas 70 kg.

Semenjak masih SMA, Jeka telah menunjukan atensinya dengan bela diri. Jeka menekuni wushu sampai dia terjun ke laga di Filipina pada 2013 meskipun dirinya belum berhasil meraih jawara.

Meskipun begitu Jeka Saragih menjadi sosok pertama yang sempat tembus ke Semifinal UFC. Wow!

Angga

Raja One Pride MMA kelas ringan, Angga, disabung dengan petarung yang tidak keok sangar darinya, Xie Bin, fighter asal China.

Angga menghadapi Xie Bin dalam duel internasional fight kelas bulu di One Pride MMA Fight Night 63, Tennis Indoor Senayan, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Nama: Angga

Kelahiran: Surade, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi 13 Januari 1989

Prestasi: Juara Kelas Ringan One Pride MMA

Pemilik Sabuk Abadi One Pride MMA kelas ringan

Sayangnya Angga Hans dikalahkan oleh wakil dari China Lu Kai dalam pertandingan kelas bulu perempatfinal turnamen Road to UFC.

Meski tak peroleh juara namun ini merupakan angin segar bagi Atlet MMA Indonesia untuk kedepannya agar lebih bersiap lagi untuk capai juara dunia.

Setelah mengenali siapa saja UFC Indonesia Fighter, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!