Hasil Road to UFC: Jeka Saragih Kalah TKO dari Anshul Jubil, Kontrak UFC Melayang
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih. (Foto: Instagram.com/@ufc)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung Indonesia, Jeka Saragih harus menerima hasil pahit di partai final Road to UFC kelas ringan melawan Anshul Jubli. Kesempatan mendapat kontrak dari UFC yang ada di depan mata kini melayang.

Jeka Saragih dan Jubil bertemu di kelas ringan yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu, 5 Februari siang WIB. Sayangnya, Jeka yang berasal dari Simalungun, Sumatera Utara, itu kalah TKO dari Anshul Jubli pada ronde kedua.

Pertarungan dimulai Jeka Saragih dengan percaya diri, ia lebih dulu melancarkan tendangan ke arah kaki Anshul Jubli. Memanaskan suasana, Jeka sempat terlihat menunjukan ekspresi mengejek sang lawan.

Situasi panas itu disambut Jubil yang langsung menyerang Jeka Saragih dengan mendorongnya ke pagar octagon. Jeka Saragih lantas tumbang lewat kuncian yang dilayangkan Jubil.

Dalam situasi sulit Jeka, petarung India itu beberapa kali melepaskan pukulan ke arah wajah lawan. Situasi itu dialami Jeka jelang akhir ronde pertama, tapi ia berhasil keluar dari serangan Anshul.

Di awal ronde kedua, Anshul terus melakukan serangan. Ia mengurung Jeka  dan melancarkan pukulan ke wajah Jeka bertubi-tubi sampai wasit harus memisahkan keduanya.

Berlangsung selama 3 menit 44 detik, Jeka tak mampu bangkit untuk membalikan serangan Anshul. Petarung India itu akhirnya keluar sebagai pemenang kelas ringan dan berhak atas kontrak resmi dari UFC.

Dengan kemenangan yang diberikan kepada Anshul, itu berarti kans Jeka untuk bisa melangkah ke panggung UFC pupus.

Jeka merupakan satu dari delapan petarung asal Asia yang memperebutkan kontak untuk beraksi di UFC. Dalam perjalanannya sebelum takluk dari Anshul, Jeka sempat menumbangkan petarung India lainnya, Pawan Maan Singh.

Itu ia lakukan pada babak pertama Road to UFC di Singapura. Saat itu Jeka mengalahkan Pawan Maan Singh lewat pukulan memutar ke belakang yang tepat mendarat di wajah lawan.

Perjuangan Jeka berlanjut ketika ia mengalahkan Ki Won-bin asal Korea Selatan di semifinal yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dalam rangkaian UFC 280.