Sejarah! Jeka Saragih Jadi Petarung Indonesia Pertama yang Dikontrak UFC
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih. (Foto: Tangkapan layar UFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari atlet bela diri campuran asal Indonesia, Jeka Saragih. Ia resmi menandatangani kontrak kerjasama dengan UFC.

Hal ini diketahui dari unggahan Mola Sport melalui akun media sosial Instagram. Pada unggahan yang dibagikan Kamis, 9 Februari siang WIB, terlihat momen Jeka Saragih saat menandatangani kontrak.

Dalam keterangan yang ditulis, kesepakatan kerja sama ini menjadi sejarah baru karena Jeka menjadi petarung Indonesia pertama di UFC.

“Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC, membuat Jeka sebagai petarung pertama dari Indonesia di UFC," demikian tulis pernyataan resmi Mola.

Kabar ini menjadi kejutan sebab pada pertarungan terakhirnya Minggu, 5 Februari lalu, Jeka Saragih gagal menang melawan wakil India, Anshul Jubil.

Pada final Road to UFC di Las Vegas, Amerika Serikat itu, Jeka kalah TKO di ronde kedua yang membuat Jubil keluar sebagai pemenang.

Meski kalah dari Jubli, Jeka tetap mendapat kontrak bertarung dari UFC karena mempertimbangkan potensi hebat Jeka dan pasar MMA di Indonesia.

"Meski kekalahan Jeka di final Road to UFC, UFC tetap memberinya tawaran kontrak berdasarkan kemampuan kemenangan KO di babak sebelumnya. Jeka selanjutnya akan berlatih di Amerika Serikat untuk menjalani debut," tulis pernyataan resmi Mola.