SportStar: Marija Zelenovic <i>Outside Hitter</i> Cantik Pertamina Fastron dari Serbia
Pemain asing Jakarta Pertamina Fastron, Marija Zelenovic

Bagikan:

JAKARTA - Tim voli putri, Jakarta Pertamina Fastron, tampil luar biasa di Proliga 2023. Mereka menjadi tim yang sudah menginjakkan kaki di babak final four meski putaran kedua belum sepenuhnya berakhir.

Perfoma apik Jakarta Pertama ini tak lepas dari permainan gemilang pemain asing mereka, Marija Zelenovic.

Dia menjadi salah satu pemain yang berpengaruh untuk penampilan Pertamina Fastron di ajang Proliga 2023. Sejak menginjakan kaki di Indonesia awal Januari lalu, namanya sudah menjadi perbincangan.

Bukan cuma karena paras menawan, Zelenovic juga datang ke Tanah Air dengan segudang prestasi dan pengalaman mumpuni.

Profil Marija Zelenovic

Resmi memperkuat Pertamina Fastron untuk Proliga 2023, Zelenovic merupakan pemain dengan posisi sebagai outside hitter. Dengan tinggi badan 188 cm, Zelenovic bakal memberikan performa yang mumpuni untuk tim.

Lahir di Novi Sad, Serbia pada 1 Januari 1992 Zelenovic kini genap berusia 30 tahun. Meski di usia yang tak lagi belia, prestasinya di dunia voli cukup mumpuni.

Ia memulai karir profesionalnya di awal tahun 2008 dengan memperkuat tim asal Serbia, ZOK Spartak. Bergabung selama dua musim, Zelenovic berhasil membantu tim meraih gelar juara 2 BVA Cup musim 2008-2009.

Setelah itu, Marija Zelenovic bergabung dengan klub Novi Sad Pionir Petrol selama satu musim. Meski singkat, tapi lagi-lagi Zelenovic bisa mengantarkan klub menjadi juara 3 Serbian Prva Liga.

Pada musim 2010-2011, Marija Zelenovic kembali bertualang untuk memperkuat klub Zrenjanin. Saat itu, Marija Zelenovic mampu mengantarkan klub Zrenjanin meraih gelar juara Serbian Druga Liga - Sever.

Tak berpuas diri tampil di rumah sendiri, Zelenovic memutuskan untuk melanjutkan karirnya di tim voli Amerika Serikat dan bermain untuk Lee University dan Troy University di kurun waktu 2011 hingga 2015.

Sempat kembali ke negara asalnya dan bermain untuk tim GZOK Srem, tapi di tahun 2108 Zelenovic memilih pergi jauh untuk bermain di Liga Siprus, AEL Limassol.

Kemudian dia kembali lagi ke negara asalnya untuk kedua kalinya dan tergabung di tim ZOK Spartak pada tahun 2019 hingga 2020.

Dengan paras menawan, Zelenovic bukan cuma memukau di dalam lapangan. Ia kerap membagikan kegiatan pribadinya di media sosial dan menunjukan sisi lain dirinya sebagai seorang atlet.

Zelenovic kerap tampil cantik dalam balutan gaun sederhana. Tapi ia juga punya hobi mengeksplor alam, itu terlihat dari unggahannya yang kerap berada di pantai, air terjun dan juga pegunungan.

Biodata Singkat Marija Zelenovic

Nama lengkap: Marija Zelenovic

Tanggal lahir: 1 Januari 1992

Kewarganegaraan: Serbia

Posisi: Outside hitter

Tinggi badan: 188 cm

Berat Badan : 79 kg

Agama : Kristen