Hadapi Proliga 2023 dengan Strategi Pembinaan, Jakarta Pertamina Maksimalkan Potensi Pemain Muda
Rilis pemain Jakarta Pertamina untuk Proliga 2023. (Foto: Dok. Jakarta Pertamina)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Jakarta Pertamina merilis skuad mereka untuk menghadapi Proliga 2023 yang akan bergulir pada 5 Januari hingga Maret.

Chief De Mission Jakarta Pertamina, Werry Prayogi menjelaskan tentang strategi pembinaan pemain muda yang dilakukan untuk Proliga 2023. Ia menyebut, timnya akan memaksimalkan potensi pemain muda.

"Tahun ini pemain junior akan didorong untuk belajar dari pemain senior, akan lebih banyak turun bermain agar dapat membangun kepercayaan diri, memperkuat skill dan pengalaman tanding," ujar Werry.

Hal ini sejalan dengan dukungan Jakarta Pertamina terhadap pembinaan voli di Indonesia dengan memunculkan pemain muda potensial dan berbakat, dan secara jangka panjang mampu membangun kader-kader pemain yang professional dan berprestasi

"Selain itu, kami juga diperkuat pemain Timnas di tim putri seperti Agustin Wulandari, Yolla Yuliana, Megawati Hangestri, dan Dita Azizah, serta hadirnya suntikan tenaga pemain asing asal Serbia yang sudah malang melintang di berbagai kompetisi international seperti USA, Rumania, dan Turki, yaitu Marija Zelenovic," sambung Werry.

Dengan komposisi yang pemain junior dan senior, Jakarta Pertamina siap menyambut Proliga 2023. Selain memiliki skuad yang solid, semangat juang para pemain juga jadi andalan tim ini untuk menggapai prestasi.

Apalagi mereka juga punya catatan manis di masa lalu dengan menjadi juara. "Tim putra kami berhasil meraih juara pada tahun 2017, dan tim putri meraih dua kali juara pada tahun 2014 dan 2018," terang Direktur SDM PT Pertamina, Erry Sugiharto.

Erry juga optimistis dengan persiapan yang matang, tim putra dan putri akan menunjukkan performa terbaiknya untuk mampu bersaing dengan tim yang lain.