LeBron James Bisa Saja Tinggalkan Lakers, 4 Tim Ini Kemungkinan Jadi Pelabuhan Baru
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James. (Foto: Instagram/@kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan LeBron James bersama Los Angeles Lakers kini jadi tanda tanya. Ada kabar yang menyebut sang pemain bakal meninggalkan Lakers dengan klausul no trade.

Pemain berusia 37 tahun itu diberitakan tak senang dengan langkah manajemen klub yang membuat mereka kemungkinan bakal melewati babak playoff lagi.

Lakers memang belum melakukan pergerakan yang signifikan dalam mendatangkan pemain untuk memperkuat skuad. Ini yang membuat James kesal.

Dalam beberapa kesempatan, dia menyatakan tak ingin membuang waktu dalam beberapa tahun terakhir dalam kariernya.

Ada saran dia bisa pindah tahun depan untuk melanjutkan kariernya di posisi puncak jika Lakers melewatkan babak playoff.

Calon Klub Baru LeBron James

Berikut ini adalah empat tim yang bisa jadi pelabuhan baru LeBron James:

Cleveland Cavaliers

James bisa saja kembali ke Cavaliers dengan penuh emosional. Cavaliers musim ini terlihat cukup ambisius dengan mendatangkan Donovan Mitchell. Saat ini Cavaliers menempati posisi keempat klasemen di Wilayah Timur.

Cavaliers kabarnya telah menutup pintu untuk James kembali. Namun, kesempatan untuk sang pemain kembali ke kampung halaman kini terbuka lagi. Bahkan Cavaliers siap bayar gaji besar sang pemain.

New York Knicks

James dan Knick sudah sering dikaitkan. Bukan cuma sekali, tapi lebih dari tiga kali. Salah satunya pada tahun 2010 saat sang pemain berstatus free agent.

Houston Rockets

Houston Rockets berada di titik terendah sekarang. Mantan juara Wilayah Barat duduk di posisi terbawah dari seluruh peringkat NBA dengan rekor mengerikan 10 kemenangan dan 25 kekalahan.

Mereka saat ini diposisikan untuk mendapatkan salah satu pilihan teratas dalam draf tahun depan. Selain itu, Rockets juga memiliki tim prospek muda, dan diposisikan untuk menambah beberapa kontrak yang lebih besar tahun depan.

Jika Lakers akan masuk ke mode rekondisi, menukar James dengan kesempatan pilihan teratas bisa menjadi kemungkinan yang masuk akal.

Chicago Bulls

Chicago Bulls berada di ambang pembangunan kembali dan hampir menekan tombol reset. Sudah ada laporan musim ini yang menunjukkan bahwa mereka dapat menukar Zach LeVine dan DeMar DeRozan ke Lakers sebagai ganti Russell Westbrook.

Dengan mendapatkan James selama setahun dapat memberi mereka kesempatan bagus untuk bersaing selama satu tahun selama fase pembangunan kembali itu.

Bagi James, pindah ke Bulls akan memberinya kesempatan untuk berpotensi memperkuat warisannya, di tempat di mana Michael Jordan memenangkan enam gelar.