Satu Konten di Instagram Bernilai Rp6,2 Miliar, LeBron James Bisa Beli Satu Lamborgini Sekali Posting
Pemain NBA, LeBron James. (Foto: Instagram.com/@kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain NBA LeBron James menjadi bintang lapangan yang memiliki banyak pengikut di media sosialnya terutama di Instagram. Dengan jumlah pengikutnya itu, LeBron bisa meraup banyak keuntungan lewat sekali unggahan.

LeBron James memiliki lebih dari 129 juta pengikut di Instagram. Lewat jutaan pengikutnya, dia bisa mendapatkan lebih dari 350 ribu poundsterling atau Rp6,2 miliar untuk setiap unggahan bersponsor di akun media sosialnya itu.

Dengan jumlah itu, LeBron James berarti bisa membeli sebuah mobil Lamborghini dari satu konten yang dibagikan di Instagram.

LeBron yang merupakan pemain Los Angeles Lakers, masuk dalam jajaran atlet terkaya di dunia. Selain karena kemampuan di lapangan yang mumpuni, pundi-pundi uang juga dihasilkan LeBron karena ia tahu bagaimana cara memanfaatkan ketenaran lewat media sosial.

Apalagi saat ini media sosial bisa menjadi portal untuk menghasilkan lebih banyak uang bagi mereka yang memiliki pengaruh besar. Bukan cuma LeBron, bintang olahraga lain juga banyak menghasilkan ratusan ribu poundsterling untuk setiap unggahan yang bekerja sama dengan sponsor.

Seperti dilansir Daily Star, menurut sebuah studi baru, lima pemain NBA bisa menghasilkan lebih dari rata-rata gaji tahunan mereka di klub. Penghasilan itu bisa didapat para atlet hanya dari satu unggahan di Instagram.

Untuk setiap konten bersponsor yang diunggah LeBron dengan harga fantastis, hal ini kemudian membuat Los Angeles Lakers tempatnya bernaung dulu menjadi tim berpenghasilan tertinggi secara keseluruhan. Sebab lima dari 20 pemain mereka masuk dalam jajaran pemain bintang berpenghasilan tertinggi.