3 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022, Rionny Mainaky: Tak Mungkin Dipaksakan
Tunggal putra PBSI, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Instagram.con/@shesar94)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI memutuskan untuk tidak mengirimkan Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan berlangsung di Tokyo pada 22-28 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Rionny pun sudah menjelaskan secara rinci kenapa PBSI mengambil keputusan untuk menarik ketiganya.

Ketiganya dianggap tak mampu memenuhi target agar dalam kondisi sepenuhnya siap sebelum bertanding. Rionny menyebut para pemainnya itu masih dalam proses pemulihan cedera.

Mychelle disebut sudah menjalani terapi dengan hasil yang membaik. Namun saat latihan, pergerakannya masih terlihat belum normal dan dinilai butuh terapi tambahan.

Sementara Putri Syaikah juga sudah mulai membaik dari cedera lutut yang membelitnya dalam dua bulan terakhir. Akan tetapi, Rionny melihat situasinya sama seperti Mychelle.

"Tetapi ternyata sama saja. Untuk level pertandingan internasional atau Kejuaraan Dunia, dengan persiapan hanya dua minggu, meski kita paksakan saya rasa tidak mungkin," ujar Rionny, dalam keterangan resmi.

Sedangkan untuk Shesar Hiren Rhustavito, cederanya masih belum membaik. Padahal dia sudah menjalani serangkaian terapi namun belum memperlihatkan tanda-tanda yang mengembirakan.

Tim pelatih pun enggan memaksakan pebulu tangkis yang juga baru saja melangsungkan pernikahan itu untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022.