Lebron James Diperkirakan Jadi Miliarder pada 2035, Segini Kekayaannya
LeBron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - LeBron James adalah salah satu nama terbesar di dunia olahraga. Kesuksesan King James di NBA sejak 2003 membuatnya menjadi salah satu pebola basket terhebat yang pernah ada.

Deretan penghargaan yang disabet LeBron meliputi empat kejuaraan NBA, empat penghargaan NBA MVP (tiga di antaranya dengan klub berbeda, menjadika LeBron satu-satunya pemain yang mampu melakukan ini), empat penghargaan NBA Finals MVP, dan dua medali emas Olimpiade.

Keuksesan ini praktis memberinya banyak pendapatan baik dari gajinya di klub maupun dari kesepakatan komersial dan usaha bisnis lainnya.

Penghasilan karier LeBron James

Setelah menunjukkan bakat yang luar biasa di tingkat sekolah menengah, LeBron memilih keluar dari perguruan tinggi dan direkrut sebagai pilihan pertama draf NBA 2003 oleh tim kota kelahirannya, Cleveland Cavaliers, di mana ia bermain hingga 2010.

Dalam sepuluh tahun pertamanya sebagai seorang profesional, James memperoleh pendapatan 125 juta dolar.

Pada saat itu, dia menghasilkan tambahan 326 juta dolar dari endorsement dan usaha terkait sponsorship lainnya, sehingga total pendapatannya dalam sepuluh tahun pertamanya di kancah pro berada di bawah setengah miliar dolar (450 juta).

Gaji LeBron James 2021

Setelah sukses bersama Miami Heat (2010-2014) dan kembali ke Cleveland Cavaliers (2014-2018), LeBron pindah ke Los Angeles Lakers pada 2018 hingga sekarang.

Pada tahun 2021, gaji pokok James adalah 41,1 juta dolar - yang berarti gaji mingguannya sebesar 790.384 dolar.

Dia juga diperkirakan akan menghasilkan 64 juta dolar dari berbagai kesepakatan pendukung.

Kesepakatan LeBron dengan Lakers saat ini berakhir pada 2023, di mana pada saat itu dia akan mengumpulkan sekitar 428 juta dolar dari gajinya.

Kekayaan bersih LeBron James diperkirakan mencapai 500 juta dolar, setelah memperoleh lebih dari 700 juta dari kontrak dan dukungan selama kariernya sebelum pajak dan biaya.

Bintang bola basket ini diperkirakan menjadi miliarder pada tahun 2035 berdasarkan tingkat pendapatannya saat ini, kesepakatan komersial, dan usaha bisnis.