Siapa yang Lebih Kaya, Michael Jordan atau LeBron James?
LeBron James dan Michael Jordan (Foto: Marca)

Bagikan:

JAKARTA - LeBron James selalu melihat Michael Jordan sebagai panutan sepanjang karier bola basketnya. Bukan kebetulan bahwa dia juga pernah mengenakan jersey No.23 di beberapa kesempatan, tetapi siapa di antara keduanya yang memiliki uang paling banyak?

Kerajaan bisnis Jordan berpusat di sekitar merek Jordan yang jadi besar setelah dia pensiun dari olahraga. Kekayaannya diperkirakan bernilai sekitar 1,65 miliar dolar.

Awalnya menyentuh 2,1 miliar dolar tetapi dia kehilangan sekitar 500 juta dolar karena krisis COVID-19.

Jordan menghasilkan sekitar 90 juta dolar dalam karier NBA-nya, tetapi sebagian besar kekayaannya adalah berkat bisnis yang dia jalani setelah dia meninggalkan lapangan basket.

Dia menginvestasikan 175 juta dolar di Charlotte Hornets pada tahun 2006. Dan ketika dia akhirnya menjadi pemilik mayoritas waralaba tersebut pada 2014, diperkirakan dia telah memasukkan sekitar 625 juta dolar dari uangnya sendiri ke dalam Hornets.

Namun, terlepas dari pandemi global, nilai tim Jordan telah meroket menjadi 1,5 miliar dolar. Artinya, dia ditakdirkan untuk mendapat untung dari investasinya kapan pun dia memutuskan untuk menjualnya.

Sementara itu James, juga memiliki kerajaan bisnis yang signifikan. Ya, dia tidak jauh dari Jordan dalam hal portofolio.

Menurut Forbes, James telah memperoleh lebih dari 1 miliar dolar selama 18 tahun karier NBA-nya di mana 400 juta dolar di antara merupakan gaji utama. Sementara lebih dari 600 juta dolar diperoleh melalui berbagai usaha bisnisnya.

Diperkirakan, setelah semua pajak dan pembayaran terutang lainnya, kekayaan bersih James adalah sekitar 850 juta dolar, yang menempatkan dia tepat di belakang idolanya.