Hipotesis LeBron James Jika Ia Rekan Setim Michael Jordan
LeBron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - LeBron James membahas skenario hipotesis menjadi rekan setim dengan Michael Jordan. Dia merasa dirinya akan meningkatkan permainan legenda bola basket Amerika itu. 

Superstar Los Angeles Lakers yakin, dengan dia sebagai point guard, Chicago Bulls akan menghasilkan level bola basket yang lebih tinggi. 

"Cara saya memainkan permainan adalah memegang falsafah 'utamakan tim' - saya merasa aset terbaik saya bekerja dengan sempurna dengan Mike," kata LeBron kepada Saluran YouTube Uninterrupted

"Mike adalah seorang pembunuh. 

"Ketika dia akan bermain basket, cara dia mencetak poin, kemampuan passing saya, kemampuan saya membaca permainan dan bermain dan bermain dan bermain...

"Itu akan menjadi tingkat yang jauh berbeda dengan saya menjadi point guard di sampingnya selama masa gemilang Chicago."

Film dokumenter anyar Michael Jordan, The Last Dance mencuri perhatian para penggemar NBA. Film ini menceritakan karier sang legenda NBA, yang sukses membawa Chicago Bulls memenangi enam gelar pada era 1990-an.

The Last Dance menghadirkan rekaman-rekaman di balik layar saat Bulls menjalani musim 1997/1998, sekaligus memuat cerita perjalanan karier Jordan sejak remaja sampai menjadi tokoh atlet fenomenal untuk Bulls.

Film ini awalnya akan disiarkan pada Juni saat NBA memasuki putaran final, namun saat berbagai program olahraga harus dihentikan karena pandemi maka ESPN mempercepat jadwal penayangannya.

Pesepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic menjadi satu dari banyak atlet yang mengagumi gaya kepemimpinan konfrontatif Jordan. Di salah satu episode The Last Dance, menyoroti tentang perlakuan Jordan terhadap rekan setimnya.

Jordan mengungkap bagaimana dia berhadapan dengan pelatih kepala Golden State Warriors saat ini Steve Kerr selama latihan. Saat itu dia menggunakan kekuatan cinta untuk mencoba dan membujuk yang terbaik dari Scott Burrell.

"Kemenangan memiliki harga dan kepemimpinan memiliki harga," kata Jordan di akhir episode tujuh. 

"Saya suka menonton The Last Dance," tulis Ibrahimovic di Twitter.

"Sekarang kamu lihat bagaimana bermain dengan seorang pemenang. Entah kamu suka atau tidak. Jika tidak maka jangan bermain."

Tak heran jika LeBron James sampai berkhayal ingin bermain dengan Jordan dan memberikan hipotesisnya sendiri bahwa dia bisa membuat level sang legenda lebih tinggi lagi jika bermain pada era yang sama. Lihat pernyataan lengkap King James dalam video di bawah: