Tentang Michael Jordan yang Nyaris Dihantam Mike Tyson Gara-Gara Wanita
Michael Jordan (Instagram @michaeljordan)

Bagikan:

JAKARTA - Nama dua mantan superstar olahraga dunia, Michael Jordan dan Mike Tyson kembali diperbincangkan akhir-akhir ini. Jordan karena kisah kepemimpinannya selama bermain di Chicago Bulls dalam seri dokumenter ESPN, The Last Dance. Sedangkan Tyson karena rencana comeback-nya ke atas ring. Tapi, tahukah Anda jika dua legenda ini pernah terlibat insiden yang melibatan wanita?

Aktris televisi Robin Givens menikah dengan Tyson pada akhir 1988 dan ini merupakan masalah bagi Jordan, yang pacaran dengan Givens selama bertahun-tahun. 

Dua superstar olahraga ini bertemu pada suatu malam di sebuah restoran di Chicago yang juga dihadiri pelatih Chicago Bears Mike Ditka, mantan MVP Super Bowl Richard Dent, Don King.

Makan malam itu berlangsung tidak lama setelah Tyson dan Givens bercerai pada 1989. Si Leher Beton masih belum bisa lepas sepenuhnya dari kejadian itu sehingga segalanya menjadi panas.

"Mike menatap ke seberang meja Michael Jordan," Rory Holloway, manajer Tyson mengungkap dalam buku biografi Taming the Beast: The Untold Story of Mike Tyson pada 2014, yang dikutip laman Marca, Rabu, 13 Mei.

"Dia bilang, 'Hei, kamu pikir aku bodoh? Aku tahu kamu kencan dengannya (Givens)." 

Holloway menyambung, Jordan seperti baru melihat hantu. Wajahnya pucat. Ia cuma ingin bangun dan lari.

"Mike menambahkan, 'Aku tahu kamu macam-macam dengannya, mengaku saja kalau berani'."  

Namun, lanjut Holloway, Jordan tidak ingin terlibat dalam masalah ini.

"Mike mengatakan kepada semua orang bahwa dia akan memukul Jordan. Jordan berpakaian cukup rapi seperti biasanya dan dia tidak bisa pergi dari sana dengan cepat," pungkas Holloway.

Don King lantas mencoba menengahi dengan mengalihkan pembicaraan.

Tidak terbayangkan bagaimana jadinya jika kedua superstar olahraga ini baku hantam. Melihat video latihan Tyson yang viral baru-baru ini saja cukup menakutkan. Petinju legendaris ini masih terlihat buas dan cepat meski usianya sudah 53 tahun. Bagaimana pukulannya saat masih muda dan berangasan? Jordan pasti babak belur.