LeBron James Terus Dikritik, Magic Johnson Bandingkan dengan Michael Jordan
LeBron James, Magic Johnson dan Michael Jordan (Foto: Marca)

Bagikan:

JAKARTA - Kekalahan Los Angeles Lakers dari Miami Heat di gim kelima NBA Finals memicu banyak kritik terhadap LeBron James. Mantan pemain Miami Heat mendapat tekanan besar dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak pindah ke barat. 

Namun, LeBron tidak berjuang sendirian. Mantan pemain fenomenal NBA Magic Johnson membela pemain berusia 35 tahun itu. 

Berbicara di SportsCentre ESPN, Johnson membandingan LeBron dengan Michael Jordan sekaligus menunjukkan bahwa mantan bintang Chicago Bulls itu tidak memiliki tingkat tekanan yang sama yang dihadapi oleh James. 

"Michael (Jordan) tidak memiliki jenis tekanan ini, saya tidak memiliki jenis tekanan ini, Larry Bird tidak memiliki jenis tekanan ini," kata Johnson dilansir dari MARCA, Senin, 12 Oktober.

Johnson terus mengungkap keyakinannya bahwa hanya Kareem Abdul- Jabbar yang pernah menghadapi tekanan serupa dengan apa yang dialami LeBron saat ini. 

LeBron dinobatkan sebagai juara NBA pada tiga kesempatan, dua kali bersama Miami Heat pada tahun 2012 dan 2013 sebelum memimpin Cleveland Cavaliers meraih mahkota pada tahun 2016. Ia dinobatkan sebagai MVP di masing-masing dari tiga final tersebut, serta menjadi NBA All Star pada 16 kesempatan.

Terlepas dari kritik, kehebatan LeBron tidak dapat disangkal dan sekarang, setelah 17 tahun di NBA, dia masih mendominasi permainan dan hanya satu pertandingan lagi dari gelar baru.

Lakers memimpin 3-2 setelah lima pertandingan dan bisa menyelesaikan heat off pada Senin pagi, dengan gim enam akan dimulai pukul 01:30 waktu setempat.