Musim Depan LeBron James Pakai No. 6, Anthony Davis No. 23
LeBron James pakai No. 6 dan Anthony Davis No. 23 (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Ada sedikit perubahan di kompetisi NBA. Mulai musim depan semua tim akan memakai logo Michael Jordan di seragam ketiga mereka.

Tanpa kecuali, Detroit Pistons, saingan berat Chicago Bulls tempat Jordan menancapkan namanya sebagai legenda juga akan akan menggunakan kaos yang disediakan oleh Jordan Brand itu.

Tak sampai di situ, nomor punggung sejumlah pemain juga akan mengalami perubahan. Kevin Durant akan mengambil alih No. 7 untuk Brooklyn Nets.

Namun yang paling menarik adalah perubahan yang dibuat LeBron James di Lakers, ia yang akan memakai No. 6 dan Anthony Davis mengambil No. 23. 

LeBron sesungguhnya ingin melakukan perubahan nomor ini musim lalu untuk membantu Davis menetap di Lakers, tetapi Nike menolak mengizinkannya karena permintaan sudah melebihi batas waktu yang ditentukan, yakni 15 Maret.

Alasan Nike menolak perubahan tersebut karena mereka telah memproduksi ribuan kaos dengan nama LeBron dan No.23, yang diikuti beberapa jam kemudian dengan pengumuman bahwa Davis akan memakai No. 3. 

LeBron James (Foto: MARCA)

Sekarang, mereka telah memberi izin untuk LeBron memakai No. 6 yang dia kenakan untuk Miami Heat. Seperti diketahui, LeBron juga memakai nomor ini untuk tim nasional Amerika Serikat dan bahkan memakainya di film Space Jam 2. 

Sementara itu, No. 23 selalu menjadi favorit Davis. Ia memakainya saat bermain untuk New Orleans Pelicans.

Perubahan tersebut masih menjadi berita utama bagi penggemar dan Nike, karena James adalah pemain paling populer dalam hal penjualan kaos. Sementara Davis ada di peringkat ketiga. 

Nomor punggung LeBron James di film Space Jam 2 (Foto: MARCA)

 

Selain penambahan logo dan perubahan nomor, Lakers juga akan mengubah warna kaosnya dengan memberi aksen retro. Ini dilakukan mereka sebagai penghormatan kepada waralaba pertama di Los Angeles pada tahun 1960. Warnanya biru muda.