Dapat Bayaran Rp1,4 Triliun, LeBron James Tambah Masa Bakti di LA Lakers hingga 2 Tahun ke Depan
LeBron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - Seluruh persyaratan perpanjangan kontrak yang diajukan Los Angeles Lakers telah disetujui LeBron James. Dengan demikian, kesepakatan kontak telah dicapai kedua pihak.

Dikutip dari ESPN, Kamis, LeBron James memperpanjang masa bakti selama dua tahun. Dengan kontrak barunya itu, LeBron mendapat bayaran sebesar 97,1 juta dolar AS atau Rp1,4 triliun.

Sumber yang sama juga menyatakan bahwa kontrak baru yang didapat LeBron itu termasuk opsi musim 2024-2025, di mana James berkesempatan tampil bersama putranya Bronny.

Bronny saat ini berusia 17 tahun, tapi pada waktu yang disebutkan, sang putra diperkirakan sudah menjadi rookie NBA.

Pebasket berusia 37 tahun itu mengaku sangat ingin bermain sepanjang musim 2024-2025. Hal itu dilakukan demi bisa menjajal kesempatan bermain bersama putra sulungnya yang saat ini masih duduk di sekolah menengah atas di Los Angeles.

Jika James terus dalam jalur yang benar maka kontraknya juga bisa bernilai 111 juta dolar AS atau Rp1,6 triliun, jika batas gaji NBA melonjak pada musim 2023-2024. Dengan jumlah itu, James bakal mendapatkan total penghasilan 532 juta dolar AS Rp7,8 triliun yang membuatnya akan melewati rekor yang dipegang Kevin Durant.

Di sisi lain, LA Lakers merupakan klub yang memenangkan gelar NBA di musim 2020. Namun, setelah itu gelar juara malah terlewatkan dan membuat mereka tak ikut tampil di babak playoff musim lalu setelah mencatat rekor menang-kalah 33-49.

Pada musim lalu pula, James hanya bisa memainkan 56 pertandingan karena cedera. Tapi, ia punya skor rata-rata 30,3 poin, 8,2 rebound, dan 6,2 assist per pertandingan yang membuatnya masih masuk dalam standar pebasket produktif.