'Saya Hanya Ingin Menang,' LeBron James Mengaku Tak <i>Ngotot </i> Kejar Rekor Dunia dengan 36 Poin Lagi
Lebron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Los Angeles Lakers LeBron James kian dekat dengan memecahkan rekor dunia dengan hanya perlu mencetak 36 poin lagi.

Meski demikian pemain berusia 38 tahun tersebut mengaku tak ngotot mengejar rekor pribadinya.

"Saya hanya ingin menang," kata LeBron James terkait dengan rekor dunia, melansir laman resmi NBA via Antara, Minggu, 5 Februari. 

LA Lakers kalah 126-131 saat bertandang ke markas New Orleans Pelicans dalam laga lanjutan NBA di Smoothie King Center, Minggu. Pada laga tersebut, James mencetak 27 poin, sembilan rebound, dan enam assist.

Dengan torehan itu, James mendekati pemegang rekor pencetak poin tertinggi yakni Karem Abdul Jabbar dengan 38.387 poin. Saat ini LeBron James mengemas 38.352 poin sepanjang berkarier sebagai pebasket profesional.

James yang bermain selama 40 menit melawan Pelicans memang terlihat tak ngotot untuk terus mencetak poin demi memecahkan rekor. Hal itu terlihat ketika James malah mengoper bola ke rekan setimnya Anthony Davis ketika dirinya pun sebenarnya bisa melayangkan tembakan.

Atau gestur James yang justru membantu tim bertahan untuk merebut kembali bola dan melakukan turn over bagi timnya, alih-alih dia terus berusaha melemparkan bola ke keranjang.

Pada wawancara usai pertandingan dalam laga-laga sebelumnya, James juga pernah menyampaikan bahwa dirinya tidak memusingkan mengenai capaian pribadinya. "Saya bahkan tidak memikirkan itu," katanya ketika ditanya mengenai catatan poin yang terus dikumpulkannya.

 

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder pada Rabu (8/2). Banyak yang memprediksi pada pertandingan tersebut LeBron James akan mencetak sejarah dengan melampaui rekor Kareem Abdul Jabbar.