Enggak Ada Obat! LeBron James Jadi Pemain NBA Pertama yang Mencetak Lebih dari 10 Ribu Poin, Rebound dan Assist
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James. (Foto: Twitter LA Lakers)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James, mencatatkan namanya di buku sejarah NBA. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang berhasil mencetak di atas 10 ribu poin, rebound dan assist!

Capaian itu dia buat saat LA Lakers kalah 111-140 dari Phoenix Sun, Senin, 14 Maret, pagi WIB. Dalam pertandingan itu, LeBron James mencetak 31 poin, tujuh rebound dan enam assist.

Dengan tambahan itu, kini LeBron James sudah mencetak 36,824 poin, 10,004 assist dan 10,150 rebound dalam kariernya di NBA.

"Untuk duduk sendirian di kategori statistik di liga ini benar-benar memperlihatkan model permainan saya: mampu mencetak poin, rebound dan assist," kata LeBron seusai pertandingan, seperti dikutip ABC News dari ESPN.

"Saya duduk sendirian dengan statistik ini terlihat sangat indah. Saya bisa mengatakan 'cool', tapi ini sedikit tak nyata buat saya," lanjutnya.

Capaian ini membuatnya tak bisa berkata-kata. Pemain berusia 37 tahun itu pun langsung teringat tempat asalnya, Akron, Ohio, di mana dia mengawali semuanya.

LeBron kemudian mengatakan, seluruh pemain LA Lakers memberikan ucapan selamat kepadanya. Bahkan, sang mama mengirimkannya pesan tertulis yang baru dia lihat setelah pertandingan.

"Ini merupakan kehormatan untuk menjadi bagian dari liga ini dan tak peduli apa yang terjadi musim ini, Anda akan mencoba meraih kemenangan di sepanjang musim. Malam ini adalah salah satu yang terjadi bukan hanya untuk diri saya, tetapi juga keluarga dan teman-teman saya," tutur LeBron James.