Dinyatakan Negatif COVID-19, Jonatan Christie Siap Tempur di All England 2022?
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, siap tampil di All England 2022. (Foto: Instagram @jonatanchristieofficial)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan siap tempur di ajang All England 2022. Ia pun dikabarkan dalam perjalanan ke Inggris untuk berpartisipasi di All England 2022.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu sebelumnya positif terinfeksi COVID-19 pada Kamis, 10 Maret, tengah pekan kemarin. Namun, hasil tes terbaru mengonfirmasi pemain 24 tahun itu sudah negatif.

"Jonatan Christie yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 akhirnya dinyatakan negatif setelah menjalani dua kali tes PCR pada hari Sabtu, 12 Maret dan Minggu, 13 Maret kemarin," kata staf Humas PBSI, Deri Destan, dalam keterangan tertulis.

Jonatan dinyatakan positif saat tampil di kejuaraan German Open 2022. Hasil tesnya keluar pasca-kekalahannya di babak pertandingan babak 16 besar melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Dalam pertandingan melawan Vitidsarn, Jojo sudah menunjukkan indikasi terinfeksi COVID-19 pada set kedua. Semua ototnya terasa kaku terutama di bagian paha.

Jonatan Christie kabarnya akan berangkat ke Inggris dari Jerman. Di sana, ia dan beberapa pemain Indonesia lainnya akan menjalani tes COVID-19 lagi sebelum membuat persiapan untuk ajang tertua di dunia itu.

Jika melihat jadwal yang tersedia, Jonatan Christie akan menghadapi wakil Denmark Rasmus Gemke di babak pertama. Pemain dari PB Tangkas ini jadi salah satu andalan Indonesia di nomor tunggal putra.

Selain Jonatan Christie, ada juga Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Kejuaraan All England sendiri akan berlangsung pada 16-20 Maret.