Jonatan Christie Merasa Dapat Keajaiban Bisa Tampil di All England 2022: Dalam 2 Hari Saya Tes Hasilnya Negatif
Jonatan Christie diberi keajaiban untuk tampil di All England 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, merasa beruntung bisa tampil di ajang All England 2022. Dia menilai, ada keajaiban di balik keikutsertaannya kali ini.

Jonatan Christie awalnya terancam tak bisa tampil karena sempat dinyatakan positif COVID-19. Dia terpapar virus itu saat tampil di German Open 2022, pekan lalu.

Beruntung, jelang beberapa hari All England 2022 dimainkan, Jonatan Christie dinyatakan sembuh. Setelah dua kali menjalani tes, pemain tunggal putra Indonesia itu dinyatakan negatif COVID-19.

"Puji Tuhan, saya bersyukur bisa main di All England hari ini. Benar-benar dibilang keajaiban karena dalam dua hari saya hasilnya bisa negatif dalam dua kali tes," kata Jonatan dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Antara.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu sempat merasa pesimistis bisa membela Merah Putih di Birmingham. Beruntung, ia diizinkan untuk terbang menyusul rombongan timnas dari Jerman ke Inggris.

Hasilnya, Jojo berhasil melewati babak pertama All England 2022, Rabu, 16 Maret. Meski kesulitan, dia berhasil mengalahkan pebulu tangkis Prancis Brice Leverdez dalam laga rubber game 21-9, 16-21, 21-17.

"Hari ini saya bisa kendalikan pertandingan dari awal. Di gim pertama saya bisa menikmati pertandingan" kata Jojo.

Setelah terkena COVID-19, pemain klub PB Tangkas itu mengaku kondisinya saat ini belum pulih 100 persen. Namun, dia akan berusaha untuk terus tampil maksimal.

"Saat ini pemulihan memang belum seratus persen tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina," tutur Jojo.