Zohri Gunakan Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Serbia Persiapan SEA Games Hanoi
Lalu Muhammad Zohri (Instagram @pbpasiofficial)

Bagikan:

JAKARTA – Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri bakal tampil di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2022. Atlet asal Lombok itu pun bakal memanfaat kesempatan itu untuk persiapan ke SEA Games Hanoi 2021.

Zohri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor pada 18-20 Maret di Stark Arena, Belgrade, Serbia. Di ajang tersebut pelari 21 tahun ini akan debut pada nomor lari 60 meter putra.

"Ya, tidak ada kompetisi. Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Serbia menjadi satu-satunya ajang sebelum ke SEA Games Hanoi," kata juara dunia atletik junior 2018 tersebut seperti dinukil dari Antara, Rabu.

Sampai saat ini kompetisi di luar jarang digelar karena dilatari oleh pandemi COVID-19. Situasi itu membuat Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) pun kesulitan mengirim Zohri dan kawan-kawan.

Untuk itu, kejuaraan di Serbia ini menjadi salah satu kesempatan terbaik bagi Zohri untuk mengasah kemampuan sebelum tampil di Vietnam nanti. Ia pun berharap bisa tampil bagus membawa nama Indonesia.

"Saya minta dukungan dan doa masyarakat untuk bisa memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia. Saya juga berharap virus corona segera menghilang," kata Zohri yang bertolak ke Serbia pada Selasa, 15 Maret malam.

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor yang melombakan sebanyak 26 nomor bakal diikuti oleh 680 atlet dari 137 negara dengan rincian 372 atlet putra dan 308 atlet putri. Zohri datang ke ajang tersebut setelah mendapat undangan dari penyelenggara.