Sambutlah Juara Putaran Pertama Proliga 2023, Tim Putri Jakarta Pertamina Fastron!
Jakarta Pertamina Fastron jadi juara putaran pertama Proliga 2023. (Foto: Dok. Proliga)

Bagikan:

JAKARTA - Proliga 2023 putaran pertama belum berakhir. Namun, status juara putaran pertama di sektor putri sudah bisa diketahui jadi milik siapa.

Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron memastikan diri sebagai juara putaran pertama setelah bertengger di puncak klasemen sementara Proliga 2023 dengan torehan sebanyak 13 poin.

Keberhasilan tim bertabur bintang itu dikukuhkan atas kemenangan saat menghadapi Jakarta BIN pada pekan ketiga putaran pertama di venue PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 20 Januari. Dalam pertandingan itu, Jakarta Pertamina menang dengan skor 3-1 (21-25, 25-14, 25-18, 25-20),

“Kami juara putaran pertama karena (raihan skor itu) dipastikan tak mampu dikejar pesaing terdekat kami Bandung BJB Tandamata,” kata manajer Jakarta Pertamina, Widi Triyoso kepada wartawan usai pertandingan.

Hal tersebut dikarenakan, Bandung BJB Tandamata saat ini menempati peringkat kedua dengan total sembilan poin. Bila tim asuhan Halim Suseno itu berhasil memenangi satu pertandingan sisa lawan Jakarta Elektrik PLN, mereka hanya dapat mengumpulkan 12 poin.

Jadi secara otomatis poin Bandung BJB Tandamata tersebut masih tidak bisa melampaui Jakarta Pertamina Fastron yang tampil prima sepanjang putaran pertama.

“Hasil ini sudah kami prediksi melihat kekompakan tim, tapi, saya minta anak-anak tetap low profile,” ujarnya, atas raihan ini timnya berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp30 juta.

Sementara itu, pelatih kepala Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan, selain komposisi pemain yang lengkap dan mumpuni, bermain enjoy adalah kunci utama kemenangan anak asuhnya tersebut.

“Disiplin saat latihan itu sudah pasti. Tapi bermain enjoy tanpa pleasure membuat mereka semakin percaya diri, itu yang selalu saya terapkan,” ujarnya.

Eko berharap, gelar juara putaran pertama ini bisa membuat Yolla Yuliana dan kawan-kawan bisa lebih bersemangat pada putaran selanjutnya demi meraih gelar Proliga 2023 ini.

“Terdekat fokus kita selanjutnya tembus fantastic four, momentum ini harus dipertahankan,” tandasnya.