Pencinta Tinju Wajib Tahu! Duel Anthony Joshua dan Dillian Whyte Digelar Musim Panas
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua. (Foto: Twitter @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Promotor tinju Eddie Hearn mengungkapkan pertarungan trilogi Anthony Joshua (AJ) dan Dillian Whyte akan berlangsung pada musim panas mendatang.

Joshua dilaporkan sedang menyiapkan pertarungan ketiga dengan rival lamanya itu. Ini akan jadi pertarungan pertama usai kekalahan keduanya dari petarung Ukraina Oleksandr Usyk pada Agustus kemarin.

"Saya pikir AJ melawan Dillian Whyte akan selalu menjadi pertarungan besar dan saya pikir Anda akan melihatnya di musim panas," ujar Ketua Matchroom Boxing itu, dilansir The Sun, Selasa, 3 Januari.

Pada dua pertemuan sebelumnya Joshua dan Whyte masing-masing berbagi satu kemenangan. Joshua menang di jajaran profesional pada Desember 2015 lalu, sedangkan Whyte saat masih amatir.

Oleh karena itu, Joshua tampak begitu ingin melanjutkan persaingan di antara mereka. Hasrat yang membuatnya sampai batal melawan juara kelas berat WBC Tyson Fury.

"Dua kelas berat yang benar-benar tidak menyukai satu sama lain. Tahun yang besar bagi Anthony Joshua dan Dillian Whyte," kata Hearn.

Whyte dan Joshua menyetujui untuk menggelar trilogi pada Mei lalu dalam pertemuan singkat di London.

Joshua kemudian dilaporkan akan kembali beraksi pada bulan Maret mendatang di O2 Arena London meskipun lawannya belum ditentukan. Meski demikian, Whyte lebih favorit jadi lawannya dibanding Fury.

"Itu [lawan] pasti Dillian Whyte. London Utara, London Selatan. Fury bagus, tapi dia dari Manchester. Saya pikir Dillian memiliki lebih banyak kepercayaan diri secara umum, tetapi dia gagal beberapa kali," kata Hearn.