Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah nama petinju mulai bermunculan sebagai calon kuat pengganti Dillian Whyte untuk pertarungan melawan Anthony Joshua (AJ).

Whyte dan Joshua seharusnya bertarung untuk kedua kalinya di jajaran profesional pada 12 Agustus mendatang di O2 Arena, London, Inggris. Ini kesempatan buat Whyte membalas kekalahannya dari AJ pada tahun 2015.

Namun, kesempatan tersebut pupus setelah hasil negatif dalam tes anti-doping secara acak yang dilakukan menjelang laga besar tersebut.

Matchroom Boxing dalam sebuah pernyataan mengatakan, Voluntary Anti-Doping Association (VADA) telah menginformasikan kepada mereka Asosiasi Komisi Tinju dan Dewan Pengawas Tinju Inggris bahwa Dillian Whyte mendapat hasil tes negatif.

"Sehubungan dengan berita ini, pertarungan akan dibatalkan dan investigasi penuh akan dilakukan. Informasi lebih lanjut mengenai acara ini akan menyusul," demikian kata Matchroom.

Batalnya duel antara Whyte dan Joshua ini membuat beberapa nama petinju baru bermunculan. Mereka adalah petinju potensial sebagai pengganti Whyte untuk melawan Joshua.

Derek Chisora adalah salah satu di antaranya yang masuk favorit melawan Joshua. Petinju ini sebelumnya menelan kekalahan dalam pertarungan terakhir pada Desember tahun lalu melawan Tyson Fury.

Gerald Washington juga disebut-sebut sangat siap naik ring untuk duel melawan Joshua. Gerald sebenarnya tampil sebagai kontes pembuka di duel Joshua versus Whyte dengan melawan Chisora.

Satu nama lagi yang dianggap sepadan untuk melawan Joshua adalah Filip Hrgovic. Petinju asal Kroasia ini sebelumnya juga termasuk dalam undercard pertarungan AJ melawan Whyte.