Dillian Whyte Akhirnya Menjawab Tantangan Anthony Joshua
Petinju asal Amerika Serikat, Dillian Whyte. (Foto: Twitter/@DillianWhyte)

Bagikan:

JAKARTA – Petinju kelas berat Dillian Whyte disebut telah menerima tawaran bertarung melawan melawan Anthony Joshua (AJ). Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengatakan kontrak ihwal pertarungan tersebut pun telah dikirimkan kepada Whyte.

Ini setelah negosiasi sebelumnya sempat diumumkan gagal.

"Mereka mengatakan tidak ada kontak yang dibuat. Namun, mereka dengan senang hati menerima tawaran itu. Jadi, mereka jelas telah menerima tawaran itu," ujar Hearn kepada Boxing Social, dikutip The Sun.

Kedua petinju kelas berat ini sebelumnya telah melakukan negosiasi untuk duel pada 12 Agustus mendatang. Namun, pembicaraan itu tidak menemui titik sepakat karena ditolak pihak Whyte.

Hearn mengatakan bahwa penolakan tersebut karena beberapa hal di dalam tawaran tersebut tidak sesuai keinginan pihak Whyte. Namun, mereka kemudian disebut mengiyakan melawan Joshua sehingga kontrak pun langsung dikirim.

"Sekarang mereka tiba-tiba muncul hari ini dan mengatakan bahwa mereka menerima tawaran itu. Ini tepat ketika kami akan mengumumkan atau sedang dalam negosiasi akhir dengan lawan lain," ujar Hearn.

"Kami langsung fokus ke Dillian dan berkata 'dapatkah Anda mengonfirmasi bahwa Anda menerima tawaran itu' dan mereka mengatakan 'ya, kami terima' dan saya berkata 'fantastis'. Jadi, kami akan memberikan kontrak kepada mereka," tambah dia.

Joshua, 33 tahun, juga sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi Deontay Wilder, 37 tahun, di Arab Saudi pada bulan Desember. Namun, dia menginginkan pertarungan lain sebelum itu.

Untuk itu, AJ sedang berjuang melawan waktu untuk mendapatkan lawan yang sesuai. Oleh karena itu, Hearn berharap kesepakatan dengan Whyte, yang dikalahkan Joshua pada tahun 2015, dapat terwujud.

"Mereka akan menandatangani kontrak hari ini. Kami harus bergerak dengan cepat. Namun, jika mereka serius, laga itu bisa 100 persen terjadi. Ini masih merupakan pertarungan yang diinginkan AJ untuk tanggal 12 Agustus," kata Hearn.