Bagikan:

JAKARTA – Petinju kelas berat dan mantan juara dunia Deontay Wilder mendesak petarung asal Meksiko Andy Ruiz untuk segera menyetujui pertarungan mereka.

Tahun lalu, WBC telah memerintahkan Wilder dan Ruiz untuk bertarung dalam eliminasi perebutan gelar juara dunia. Pemenang dari duel tersebut akan melawan juara dunia saat ini, yaitu Tyson Fury.

Wilder mengatakan, sebaiknya Ruiz segera menandatangani kontrak untuk duel tersebut. Terlebih pertarungan ini akan menghasilkan banyak uang.

"Kami menawarkan banyak uang dan saya pikir Anda harus menerimanya. Saya tidak ingin kamu membiarkan orang lain mendikte kariermu saat ini," kata Wilder dilansir dari Boxing Scene.

"Kamu hanya memiliki waktu yang terbatas untuk menghasilkan uang sebanyak yang kamu bisa. Jangan biarkan orang lain ikut campur dalam hal ini. Kamu yang membuat keputusan," tambah dia.

Sebelumnya, melalui media sosial, Wilder telah menyalahkan ayah Ruiz. Petarung berusia 37 tahun itu menyebut ayah Ruiz yang membuat negosiasi mereka menjadi sulit berjalan mulus.

Wilder mengatakan, sebaiknya Ruiz harus membuat keputusan daripada harus mendengarkan ayahnya. Menurut dia, pertarungan mereka jadi digelar atau tidak sepenuhnya tergantung pada Ruiz.

"Jangan biarkan ayahmu mengacaukan tahun-tahun terakhirmu. Tidak apa-apa untuk manut sama ayahmu, tetapi Anda adalah pria dewasa dengan anak-anakmu yang bergantung pada Anda," ujar Wilder.

"Ingatlah hal itu sebelum terlambat, Anda akan menyesal saat ayah Anda menguliahi Anda tentang bagaimana Anda seharusnya menabung," kata Wilder.

Wilder saat ini belum bertarung lagi sejak naik ring pada Oktober tahun lalu. Ketika itu dia berhasil mengalahkan knockout (KO) Robert Helenius dalam pertandingan satu ronde saja.

Saat ini Wilder juga sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi Anthony Joshua pada bulan Desember terdekat. Meski demikian, pembicaraan itu sampai saat ini belum jelas.