Jake Paul Disejajarkan dengan Muhammad Ali, Memangnya Pantas?
YouTuber yang juga seorang petinju, Jake Paul. (Foto: Twitter/@jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Jake Paul adalah promotor terbaik dalam olahraga pertarungan sejak legenda tinju Muhammad Ali. Penilaian itu disampaikan pendiri Professional Fighters League, Donn Davis.

YouTuber itu akan berkompetisi dalam kontes profesional ketujuhnya pada 26 Februari mendatang. Dia menghadapi bintang Love Island Tommy Fury di Arab Saudi.

Paul yang membual punya banyak pengikut sebelum beralih ke dunia pertarungan, telah membangun ketenaran online-nya dengan enam kemenangan di jajaran pro melawan selebriti dan bintang MMA.

Sekarang dia bersiap untuk menghadapi petinju yang matang untuk pertama kalinya dalam kariernya. Dia telah menandatangani kesepakatan dengan PFL untuk berkompetisi di MMA.

"Jika Anda melihat masing-masing secara individual, Jake adalah pemasar dan promotor terbaik yang pernah kami lihat dalam olahraga pertarungan. Mungkin sejak Muhammad Ali," ujar Davis kepada TSN.

"Dengan Nakisa (Bidarian), dia adalah salah satu dari lima orang di dunia yang memahami ekonomi dan keuangan dalam dunia pay per view."

"Jadi, kami memiliki salah satu pebisnis terbaik di pay per view dan kami memiliki salah satu promotor dan pemasar terbaik sekarang secara eksklusif di platform PFL untuk membantu kami membangun divisi ini," lanjutnya.

Namun, komentar Davis ini banyak dikritik oleh komunitas olahraga tarung. Legenda UFC Daniel Cormier adalah salah satu mantan petarung yang menyuarakan ketidaksukaannya terhadap perbandingan tersebut.

"Apakah ada perbandingan antara Jake Paul dan Muhammad Ali? Apakah saya melewatkan sesuatu? Karena kita tahu bahwa Muhammad Ali adalah promotor terbesar dari semua generasi," cetusnya.

Ali dianggap sebagai salah satu petinju terhebat yang pernah ada. Dia memenangkan 56 dari 61 pertandingannya. Dia juga terkenal karena pengaruhnya di luar ring.