Jersey Bertanda Tangan Cristiano Ronaldo Dilelang untuk Korban Gempa Turki, Kini Sudah Ditawar Rp241 Miliar
Jersey bertanda tangan Cristiano Ronaldo yang dilelang untuk membantu korban gempa Turki. (Foto: Twitter/@Merihdemiral)

Bagikan:

JAKARTA - Gempa Turki yang menelan banyak korban memicu kepedulian dari banyak pihak. Simpati dan empati terus berdatangan dari semua kalangan, termasuk pemain sepak bola.

Sejumlah bintang berbondong-bondong untuk memberikan bantuan. Baru-baru ini, pemain Atalanta, Merih Demiral, melelang jersey yang bertanda tangan Cristiano Ronaldo.

Hasil lelang akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi Turki. Dia pun sudah meminta izin kepada Ronaldo untuk melelang kostum tersebut.

Pemain internasional Turki itu memang dikenal dekat dengan pemain Al Nassr itu karena pernah bermain bersama di Juventus.

Dia mengatakan di Twitter, "Saya baru saja berbicara dengan @Cristiano. Dia mengatakan bahwa dia sangat sedih dengan apa yang terjadi di Turki."

Selain jersey Ronaldo, Demiral juga melelang kostum Paulo Dybala dan juga Leonardo Bonucci. Untuk nama terakhir, dia juga mengaku sudah menjalin komunikasi.

"Saya berbicara dengan @bonucci_leo19. Dia mengungkapkan kesedihannya. Dia juga mengatakan akan menyumbangkan jersey Juventus yang ditandatangani," tulisnya.

Saat ini, jersey Ronaldo sudah ditawar hingga 14.862 euro atau sekitar Rp241 miliar. 

Gempa Turki telah menelan 10 ribu korban. Salah satunya adalah mantan pemain Chelsea, Christian Atsu, yang sempat dinyatakan hilang namun telah ditemukan dalam kondisi hidup.

Sayangnya, kiper Yeni Malatyaspor, Ahmet Eyup Turkaslan, dilaporkan meninggal dunia.