Salut! Cristiano Ronaldo Kirim Pesawat Penuh dengan Pasokan Obat dan Makanan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@AlNassrFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, mengirimkan pesawat yang penuh dengan barang-barang perawatan untuk korban gempa dahsyat di Suriah dan Turki.

Pemain berusia 38 tahun itu sebelumnya juga membantu mantan rekan setimnya di Juventus, Merih Demiral, untuk mendapatkan banyak uang demi membantu para korban.

Pemain internasional Turki itu melelang jersey Juventus milik Ronaldo yang sudah ditandatangani sang megabintang. Dana dari hasil lelang itu digunakan untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Bantuan dari pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut tak sebatas itu. Dia menambah bantuannya dengan mengirimkan pesawat yang penuh dengan pasokan untuk diberikan kepada para korban.

Legenda Portugal itu juga dikabarkan telah mengeluarkan uang untuk membayar tenda, paket makanan, bantal dan selimut, tempat tidur dan susu bayi serta persediaan medis.

Sikap dermawan Ronaldo tersebut bukan yang pertama kalinya. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu pernah mengeluarkan dana 69.000 poundsterling (sekitar Rp1,2 miliar) untuk membayar operasi otak anak.

Dia juga menyumbangkan 137.000 poundsterling (setara Rp2,5 miliar) untuk membantu mendanai pusat kanker di negara asalnya, Portugal.

Ronaldo juga menyumbangkan 1 juta poundsterling ke rumah sakit Portugal selama puncak pandemi virus corona.

Baru-baru ini, Ronaldo mewujudkan mimpi seorang anak laki-laki Suriah yang sangat ingin bertemu dengan pemain timnas Portugal itu.