4 Maret Bakal Jadi Tanggal Penting Buat Petinju Indonesia Hebi Marapu
Petinju asal Indonesia, Hebi Marapu. (Foto via Antara/XBC Sportech)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Indonesia, Hebi Marapu, sudah punya jadwal untuk kembali naik ring. Dia akan menjalani pertarungan pertama dalam mempertahankan gelar WBC Asia Continental.

Gelar itu didapatnya pada 7 Juli 2022 di Pattaya, Thailand. Saat itu, Hebi Marapu meraih kemenangan angkat mutlak atas Pipat Chaiporn.

Hebi Marapu sendiri tak hanya mengusung misi mempertahankan sabuk WBC Asia Continental kelas ringan, tetapi juga membidik gelar IBA Intercontinental.

Dia sudah pernah mencoba merebutnya pada 25 Desember 2022. Saat itu, dia berduel melawan Al Toyogon di Arena Larkin, Johor Bahru, Malaysia.

Namun hasilnya imbang yang membuat Hebi penasaran atas gelar tersebut. Kali ini, dia tak ingin gagal.

Hebi Marapu mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertarungan kontra Toyogon dan memberinya motivasi lebih. Hal itu juga yang membuatnya tak ragu mengambil pertarungan ini mesti pertaruhannya besar.

"Hasil imbang pada pertarungan akhir tahun lalu membuat saya cukup sedih karena saya sangat ingin menang," ujar Hebi dalam keterangan tertulis, seperti dilansir Antara, Sabtu, 4 Februari.

"Tapi hasil itu juga menjadi pelajaran buat saya untuk lebih siap dan lebih baik lagi. Saya masih harus belajar lebih banyak lagi jika ingin naik ke tingkat yang lebih tinggi," lanjutnya.

Rencananya, pertarungan itu akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 4 Maret mendatang. Hebi Marapu pun ssudah mulai kembali ke sasana dan berlatih bersama pelatih asal Kanada David John Treharne sejak pekan keempat Januari lalu.

Berbeda dengan persiapan sebelumnya, kali ini Hebi yang akan bertarung dalam partai tambahan mendapat porsi latihan tambahan dari tim sport science untuk meningkatkan fisik mereka.

Terkait