Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Menapaki Partai Final, Bagas/Fikri Dijegal Wakil Taiwan
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke babak final Thailand Masters 2023. Mereka ke partai pamungkas setelah menyingkirkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di empat besar, Sabtu, 4 Februari 2023.

Perjalanan mereka ke final tak mudah. Bahkan, mereka harus tertinggal lebih dulu setelah kalah di gim pertama dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, Leo/Daniel bangkit. Juara Indonesia Masters 2023 itu memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber gim berkat kemenangan 21-17.

Mental Leo/Daniel nampak lebih teruji. Pada gim penentuan, ganda putra Indonesia itu tak membiarkan Jomkoh/Kedren membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Sayangnya, harapan untuk melihat All Indonesia Final di sektor ganda putra Thailand Masters 2023 tak terwujud. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tumbang di semifinal dari pasangan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Unggula ketiga itu menyerah setelah bermain tiga gim. Kalah 17-21 pada gim pertama, mereka sempat bangkit pada gim kedua dengan 21-13.

Namun, pada gim ketiga, mereka harus mengakui keunggulan Su/Ye dengan skor tipis 21-19.