Hebi Marapu Terus Bersiap Diri
Petinju Indonesia Hebi Marapu (kanan). (Foto via ANTARA/HO-XBC Sportech)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju asal Indonesia, Hebi Marapu, akan melakoni pertarungan di Bangkok Thailand, 4 Maret mendatang. Dia akan menghadapi petinju tuan rumah, Phissanu Chimsunthom,di Ambassador Hotel.

Hebi akan mempertahankan sabuk juara kelas ringan versi WBC Asian Boxing Council Continental sekaligus memperebutkan gelar juara IBA Intercontinental yang lowong. Dia akan turun di partai utama.

Saat ini Hebi Marapu tengah menjalani persiapan akhir. Dia melanjutkan latihan di Negeri Gajah Putih.

Hebi sudah berada di Thailand sejak Sabtu, 18 Februari lalu. Dia berlatih di Singmasanak Muaythai School milik mantan juara dunia WBC, Sirimongkhon Lamthuam.

Jelang pertarungan, Hebi akan melakini serangkaian latih tanding melawan petinju Thailand yang terdiri dari petinju muda dan mantan profesional.

Calon latih tandingnya itu sudah diseleksi oleh Pelatih Kepala David John Treharne.

"Kami telah menyelesaikan bagian penting dari persiapan di Indonesia dan akan menjalani pekan yang intens saat berlatih di sasana milik Sirimongkhon," kata David, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 21 Februari.

"Saya sudah mengatur partai latih tanding untuk Hebi melawan beberapa petinju muda dan mantan petinju profesional Thailand," lanjutnya.

Pelatih asal Kanada itu juga mengatakan anak asuhnya itu sudah dalam kondisi siap. Nantinya, intensitas latihan akan dikurangi demi menjaga sang petinju agar tak mengalami cedera.