Gagal Tambah Koleksi Sabuk Juara, Hebi Marapu: Bukan Hasil yang Saya Inginkan
Hebi Marapu (Instagram @xbc_sportech)

Bagikan:

JAKARTA — Petinju Indonesia Hebi Marapu gagal menambah koleksi sabuk juara dari kelas ringan IBA Intercontinental setelah seri melawan Al Toyogon di gelaran Johor International Boxing Championship.

Kedua petinju bermain selama sepuluh ronde pada Minggu, 25 Desember malam. Ketiga juri memberikan penilaian split draw sehingga sabuk juara kelas ringan IBA Intercontinental tetap lowong.

"Ini bukan hasil yang saya inginkan, tetapi inilah kenyataannya dan saya menerima hasil ini," ujar Hebi usai pertarungan tersebut.

"Saya sudah bertarung sebaik mungkin di atas ring malam ini, tapi Toyogon lawan yang tangguh dan memberi perlawanan yang sepadan," ia menambahkan.

Hebi saat ini tetap memegang sabuk juara WBC Asia Continental. Gelar tersebut tidak diperebutkan dalam pertarungan kemarin.

"Sekarang saatnya saya untuk kembali berlatih. Kami akan lihat apa kekurangan saya dalam pertarungan kemarin dan melakukan perbaikan agar saya semakin siap menghadapi semua jenis lawan pada tahun depan. Saya akan kembali dengan kondisi yang lebih baik," kata petinju asal Sumba Barat ini.

Rencananya Hebi akan bertarung tiga kali pada 2023 nanti. Salah satu dari pertarungan yang akan dimainkannya adalah berusaha mempertahankan gelar WBC Asia Continental.

"Dari sisi kami, memang bukan hasil yang diharapkan dan ini menjadi satu batu sandungan kecil dalam rencana kami. Namun, saya yakin Hebi akan kembali lebih baik lagi pada tahun depan," ucap CEO XBC Sportech Urgyen Rinchen Sim.