Kontrak UFC Sudah di Tangan, Jeka Saragih Kian Giat Perbaiki Kesalahan
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih, akan tampil d UFC. (Foto: Instagram @jekasaragihmma)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih, terus mempersiapkan diri jelang debutnya di ajang bergengsi UFC. Latihan demi latihan dilakukan petarung asal Sumatera Utara itu.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Jeka nampak melatih teknik bantingan. Teknik ini dinilai sejumlah pihak menjadi salah satu kelemahan dari petarung asli Simalungun tersebut.

Jeka pun mengakui hal tersebut. Itu tercermin dalam tulisan yang menyertai unggahan tersebut.

"Belajar dari kesalahan akan membuat saya lebih baik," tulis Jeka.

Tulisan itu berkaitan dengan kekalahan yang dideritanya pada final Road to UFC, 5 Februari lalu. Saat itu, dia harus mengakui keunggulan petarung India, Anshul Jubli, di ronde kedua dalam laga yang berlangsung di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat.

Setelah pertandingan itu, sejumlah penggemar menilai Jeka masih memiliki kekurangan Satu di antaranya dalam hal ground fighting. Teknik dari Jeka juga dianggap belum sempurna.

Kini, dia ingin tampil lebih baik. Pasalnya, Jeka tak mau membuat malu nama Indonesia di ajang UFC.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jeka Saragih akhirnya tetap mendapatkan kontrak dari UFC meski kalah dari Jubli. Dia sudah menandatangani kontrak lima pertarungan di ajang bergengsi tersebut.

“Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC, membuat Jeka sebagai petarung pertama dari Indonesia di UFC," demikian tulis pernyataan resmi Mola, 9 Februari lalu.