Gol Darwin Nunez Loloskan Liverpool ke Perempat Final Carabao Cup
Pemain depan Dawin Nunez mengantarkan Liverpool ke perempat final Carabao Cup. (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool harus bekerja keras menghadapi lawan sesama tim Premier League Inggris di babak keempat Carabao Cup. Dalam duel di Stadion Vitality, Kamis, 2 November dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Bournemouth 2-1 dan mengantungi tiket ke perempat final.

Liverpool tak menurunkan sebagan besar pemain pilar di laga Carabao Cup. Termasuk kiper Alisson Becker yang digantikan Caoimhin Kelleher. Manajer Jurgen Klopp hanya menyisakan Mohamed Salah sebagai starter.

Meski demikian, Liverpool tetap mampu tampil maksimal untuk menyingkirkan Bournemouth. Hanya, The Reds butuh gol dari Darwin Nunez yang menentukan kemenangan sekaligus lolos ke perempat final.

Keberhasilan itu menjadikan Liverpool sebagai salah satu unggulan meraih trofi juara. Pasalnya tim-tim elite lain dari Premier League seperti Arsenal dan juara bertahan Manchester United sudah tumbang. Hanya Chelsea dan Everton yang menjadi pesaing Liverpool.

Dalam duel itu, Liverpool memang mendapat perlawanan ketat dari Bournemouth yang berada di papan bawah di klasemen sementara dan terancam degaradasi. Serangan The Pool tak pernah membuahkan hasil.

Kesabaran pemain Liverpool menghadapi pertahanan kokoh tuan rumah akhirnya memberi hasil di menit 31. Pemain depan Cody Gakpo sukses membobol gawang Bournemouth yang menjadikan Liverpool unggul 1-0. Skor itu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bournemouth mencoba bangkit dan mengejar ketinggalan. Setelah beberapa kali mencoba mengancam gawang Liverpool, mereka akhirnya bisa menyamakan skor.

Gol Bournemouth dihasilkan pemain sayap Justin Kluivert yang menyambut assist dari Alex Scott. Gol Kluivert tercipta di menit 64.

Dalam kedudukan imbang 1-1, kedua tim saling serang. Liverpool tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Di menit 70, Nunez yang masuk di babak kedua sukses menjebol gawang Bournemouth.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool yang memenangkan pertandingan sekaligus lolos ke perempat final.