Vinicius di Real Madrid, dari Pemain dengan Gaji Terendah Jadi Tertinggi
Pemain depan Real Madrid Vinicius Junior jadi pemain dengan bayaran tertinggi setelah mendapat kontrak baru. (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid mengamankan aset terbaiknya dengan memberikan kontrak anyar kepada Vinicius Junior. Dia pun menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Vinicius menerima bayaran paling rendah setelah kiper cadangan Andriy Lunin yang tak pernah bermain.

Madrid mempertahankan Vinicius dengan kontrak panjang yang berdurasi sampai 2027. Perpanjangan kontrak pun dilakukan secara tertutup. Hanya keluarga dan teman dekat pemain tim nasional Brasil ini yang hadir pada penandatanganan kontrak.

Dalam kontrak baru, Madrid mengikat Vinicius dengan rilis klausul sebesar 1 juta miliar euro atau sekira 16,8 triliun rupiah. Dengan klausul rilis yang sangat tinggi, tidak ada satu pun klub di muka bumi yang bersedia membayarnya. Praktis, Madrid sudah mengamankan Vinicius dan tidak bakal ada yang mengutak-utiknya. 

"Real Madrid dan Vini Jr. telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak yang menjadikan pemain tetap bersama klub sampai 30 Juni 2027," demikian penjelasan resmi klub.

Perpanjangan kontrak Vinicius sesungguhnya agak alot. Madrid ingin durasi kontrak pemain bernomor punggung ikonik, 7, ini sampai 2028. Namun Vinicius menolak dan meminta sampai 2026 atau 2027. Madrid memilih tahun 2027 sebagai batas akhir kontrak sang pemain.

Meski demikian, Vinicius tetap menjadi pemain yang bakal bertahan lama di Madrid. Apalagi, klub memberikan pemain berusia 23 ini gaji tertinggi keempat setelah Toni Kroos, David Alaba dan Luka Modric.

Ya, gaji Vinicus langsung naik berkali lipat. Bila sebelumnya, dia menerima bayaran paling rendah, yaitu 54 ribu poundsterling atau sekira 1 miliar rupiah setiap pekan. Gaji itu lebih tinggi dari Lunin dan Joselu, pemain pinjaman dari Espanyol.

Dengan kontrak baru, Vinicius menerima gaji 360.000 poundsterling atau 6,9 miliar setiap pekan! Ini belum termasuk bonus.

Meski menempati peringkat empat sebagai pemain dengan gaji paling tinggi, namun dirinya merupakan pemain muda dengan gaji paling tinggi. Disusul Jude Bellingham yang menerima gaji 349.000 poundsterling.

Mereka yang bergaji di atas Vinicius rata-rata sudah berusia di atas 30. Bahkan Kroos dan Modric pun segera meninggalkan Los Merengues.

Vinicius bergabung dengan Madrid pada 2018. Dirinya direkrut dari klub elite Brasil, Flamengo, dengan harga 46 juta euro yang mengantarkannya sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar.

Selama lima tahun terakhir bersama Madrid, dirinya memenangi berbagai trofi Liga Champions, dua kali juara La Liga Spanyol dan sudah pasti berbagai trofi lainnya.