Gresini Tentukan Penghuni Sisi Kanan Garasinya demi Akhiri Perseteruan Marquez Bersaudara
Marc Marquez berebut posisi dengan sang adik, Alex Marquez. (foto: twitter @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Alex Marquez mengakui bahwa CEO Gresini Racing, Nadia Padovani telah menentukan pebalap yang akan mengisi sisi kanan dan kiri garasi tim untuk MotoGP 2024. Alex menyebut dirinya akan tetap menghuni sisi kanan garasi sedangkan sang kakak, Marc Marquez ada di sisi kiri. 

Penentuan posisi itu telah ditentukan oleh sang CEO demi menghindari ‘perseteruan’ duo Marquez. Meski kedua kakak beradik ini terkenal dekat, tapi sebelum seri MotoGP Thailand pekan lalu Alex dan Marquez mengaku kepada publik bahwa mereka sedang sengit memperebutkan sisi garasi Gresini musim depan.

Alex sejatinya merupakan rider Gresini yang sudah lebih dulu bergabung dengan tim sejak awal musim ini. Bersama Gresini, Alex menghuni sisi kanan garasi. 

Posisi Alex itu ternyata merupakan posisi yang selalu ditempati Marquez bahkan selama membela Repsol Honda sejak 2013. Begitupun saat Marc jadi tandem Alex pada musim 2020 lalu.

Dalam wawancara yang diunggah MotoGP lewat Instagram, Marc mengakui bahwa ia memang ingin mengisi sisi kanan garasi Gresini yang dihuni Alex. Tapi nyatanya Alex menolak menyerahkannya, mendengar penolakan sang adik Marquez bersikukuh dan menyatakan niatnya untuk berdiskusi dengan sang Manajer Tim, Carlo Merlini. 

“Aku harus bicara dengan manajer tim. Kau (Alex Marquez) memang rekan setim, tapi ini adalah hal yang harus didiskusikan dengan manajer tim,” ucap Marc yang lalu mendapatkan gestur gesekan jari untuk uang dari Alex. 

“Semua hal memang punya harga, tapi punyaku (posisi garasi) sangat mahal!” kata Marc melanjutkan seperti dikutip dari Marca pada Rabu, 1 Oktober. 

“Tapi punyaku jauh lebih mahal lagi!” ujar Alex balas ngotot yang langsung membuat Marquez tertawa. 

Namun kabar terbaru menyebut bahwa Alex sudah mendapatkan kepastian soal sisi mana yang akan ia huni di garasi Gresini musim depan.

“Tentu saja ada gurauan di antara kami, yang pertama adalah soal sisi garasi mana yang masing-masing dari kami akan tempati. Namun, semua sudah jelas: Marc akan ganti sisi, dia akan menghuni sisi kiri,” ujar Alex yang meyakini kakaknya memang butuh suasana baru.

“Saya sudah bilang padanya bahwa saya kan sudah ada di sana selama setahun. Nadia, pemilik tim juga sudah bilang kepada saya, 'Kau akan ada di sisi kanan, dan kau takkan pindah dari situ'. Namun, di luar gurauan ini, tahun depan adalah tahun yang penting bagi kami," pungkas sang adik.

Alex dan Marquez terikat kontrak dengan Gresini tanpa ikatan langsung dari Ducati Corse. Kontrak keduanya akan sama-sama habis pada akhir musim 2024. 

Di Gresini Racing keduanya akan sama-sama mengendarai motor lama, alias Ducati Desmosedici GP23 yang musim ini dipakai oleh duet Ducati Lenovo dan Prima Pramac.