Bagikan:

JAKARTA - Adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez mengungkap rencana pensiun sang kakak di akhir tahun depan. Hal itu baru akan terealisasi jika Marc Marquez gagal di tahun pertamanya di Gresini.

Marc Marquez resmi pindah dari pabrikan Repsol Honda ke Gresini Racing mulai MotoGP 2024. Kepindahan itu menghadirkan kolaborasi Marquez bersaudara, karena Alex sudah lebih dulu jadi pebalap Gresini.

Alex mengakui dirinya sudah berbicara dengan Marc Marquez soal pengalaman bersama tim Gresini. Dari perbincangan yang sempat terjadi itu rupanya ada pernyataan yang mengejutkan yang diungkap Marquez.

Pebalap pemegang enam kali gelar juara dunia itu mengatakan bakal memutuskan pensiun jika gagal di tahun pertama bersama Gresini Racing.

“Dia (Marc Marquez) berkata jika ia tidak menikmatinya, dia akan pensiun. Itu adalah sebuah kemungkinan,”ucap Alex Marquez dikutip dari Crash pada Rabu, 18 Oktober.

Kata Alex, kemungkinan pensiun itu diungkap sang kakak karena memikirkan aspek kemampuan diri pasca beberapa kali mengalami cedera parah. Namun begitu, Marquez tetap ingin berusaha semaksimal mungkin menikmati waktu bersama Gresini.  

“Dia ingin melihat apakah dia bisa menikmatinya lagi. Apakah dia bisa lebih cepat lagi setelah cedera. Saya tidak ragu, tapi dia yang punya keraguan itu,” ungkap Alex. 

“Dia punya alasan untuk memiliki (keraguan) karena saya pernah mempunyai keraguan ketika saya masih mengendarai Honda tahun lalu," Alex Marquez menambahkan. 

Dia kemudian melanjutkan, tahun pertama adalah waktu yang pas untuk melihat perkembangan yang terjadi. “Kita lihat saja nanti. Satu tahun adalah untuk melihat apakah dia bisa menikmati dunia ini lagi atau tidak,” ucap Alex Marquez.